PENDIDIKAN

Terbengkalai, Diduga Proyek Rehabilitasi Gedung SDN O1 Jampang Ditinggal Penyedia Jasa

Admin
06 November 2021, November 06, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:41Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Proyek rehabilitasi pembangunan SD Negeri Jampang 01 Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, terbengkalai.

Hal ini terlihat dari lima ruang kelas yang ada, tiga di antaranya hingga kini belum rampung, dan diduga proyek pembangunan ini ditinggal penyedia jasa tanpa ada penjelasan.

Menurut Sucipto selaku Kepala sekolah SD Negeri Jampang 01, pemborong proyek pembangunan sekolah ini suka gonta-ganti tukang atau pekerja. Paling lama itu dua pekan, lalu ganti lagi tukangnya, dan begitu seterusnya.

"Saya perhatikan sering gonta-ganti tukang, paling lama dua Minggu ganti lagi tukangnya dan begitu selanjutnya, sehingga proyek ini terlantar," ungkap Sucipto ketika ditemui awak media, Jumat (5/11/2021).


"Akibat mangkraknya proyek ini, ratusan siswa terpaksa harus belajar di luar ruangan dengan beralaskan lantai keramik saja," sambungnya.

Dikatakannya, sekolah ini ada lima ruangan, satu ruangan untuk guru, tiga dalam perbaikan, dan satu ruangan untuk kelas V dan VI. Sementara kelas I hingga kelas IV belajar seadanya dengan cara bergantian.

"Ya, ada lima ruangan namun yang bisa digunakan hanya dua ruangan, satu untuk ruang guru dan satu ruangan lagi untuk kelas V dan VI," jelas Sucipto "

Ia menambahkan, pihak sekolah telah meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk segera menuntaskan proyek pembangunan kelas ini.

Menurut Sucipto, awalnya pembangunan kelas ini karena atap dan dinding yang sudah tidak layak, sehingga pihak sekolah melalui tender dinas terkait mengajukan perbaikan.

"Dan akhirnya proyek ini berjalan, namun hingga kini belum rampung," tukasnya.

(Hingga berita ini ditayangkan awak media masih akan melakukan verifikasi lebih)


(***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+