PENDIDIKAN

Laporkan Salah Satu Rekanan Pemkab Bogor ke KPK, GEMPAR: Kami Punya Data dan Bukti

Admin
17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:33Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) laporkan salah satu rekanan (penyedia jasa) Pemkab Bogor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator GEMPAR Putra menyebutkan, salah satu yang kami laporkan adalah dugaan pembangunan proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor," katanya kepada Wartawan, Jumat 17/12/2021.

Hal ini memperkuat dugaan kami, maka daripada kami hanya menduga-duga saja, maka jauh lebih baik kami laporkan ke pihak yang berwenang dalam arti disini Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bisa menyelidiki benar dan salah dugaan kami, kami serahkan saja ke KPK.

" Data-data pendukung dan bukti-bukti sudah saya lampirkan, nanti kita tunggu 30 hari kerja KPK dan sekalian nunggu proyek selesai pembangunan," tandasnya.

Ia menambahkan, pernah DPRD komisi III menyidak proyek dan sempat mengeluarkan stetmen kekecewaannya.

" Ada beberapa hal lainya sih, tapi sekiranya itu masih menjadi rahasia organisasi dan belum bisa di publis. Karena masyarakat punya hak sesuai dengan amanah aturan bahwa masyarakat berhak mengevaluasi dan berhak melaporkam terkait adanya indikasi tindak pidana korupsi," sebut dia.

Penjelasan terkait dengan dugaan kami ini, tertera di PP 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa." tutupnya.


(*/Bb)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+