PENDIDIKAN

KKN UNISRI Sosialisasi Pembuatan Nugget Tahu dengan Sayur Berbasis Vegetarian

Heri Suprayogi
26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T10:37:04Z
masukkan script iklan disini


Karanganyar - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Kelompok 21 memberikan sosialisasi Pembuatan Nungget Tahu dengan varian Sayur Berbasis Vegetarian kepada ibu-ibu PKK Dukuh Sidodadi Desa Pereng, Karanganyar (15 Agustus 2022).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari salah satu mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 21 yaitu Siti Ekaningsih Prodi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Slamet Riyadi Surakarta untuk melatih kreasi ibu - ibu dalam memodifikasi berbagai variasi sayuran.

Dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini KKN UNISRI Kelompok 21 melaksanakan sosialisasi Pembuatan Nungget Tahu dengan varian Sayur Berbasis Vegetarin, merupakan implementasi salah satu poin dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dari bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk dari pelatihan kepada ibu - ibu PKK dalam mengolah jenis sayur agar dapat dikonsumsi oleh anak - anak yang sebelumnya tidak mengenal dan tidak suka sayur. Dalam mengembangkan produk pangan yang berbasis vegetarian, untuk menarik daya tarik anak - anak maka sayuran di modifikasi menjadi berbagai jenis makanan contohnya adalah nugget.


Jika nugget selalu identik dengan daging ayam, maka jangan kaget kalau di Indonesia ini bisa menemukan berbagai jenis nugget yang bukan dari daging. Selain tetap punya kandungan gizi yang sangat bagus, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Membuat makanan Vegetarian nugget dan nikmat itu bisa dilakukan sendiri, salah satunya resep makanan yang satu ini selain mudah bahannya pun sangat banyak untuk didapatkan.

Kemudian sebagai implementasi dalam memodifikasi varian sayur tersebut merupakan hal yang perlu di era sekarang ini, apalagi era sekarang sangat banyak makanan instan yang kemungkinan besar tidak sehat. Dengan adanya sosialisasi pembuatan nugget ini diharapkan anak - anak menyukai sayur, karena sayur sendiri penuh akan protein dan vitamin yang berguna untuk menambah daya pikir dari anak - anak.

Kontributor: Siti Ekaningsih

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+