PENDIDIKAN

Camat Lubuk Basung Bersama Kasi Trantib dan Kasi Pendapatan Mengikuti Upacara Bendera di SMP N 2 Manggopoh

Heri Suprayogi
12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T07:59:13Z
masukkan script iklan disini

Agam Sumbar - Camat Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, Hidayat Taufik. S. STP bersama Kasi Trantib dan Kasi Pendapatan Martiyas. S.Pd mengikuti upacara bendera di SMP N 2 Lubuk Basung Balai Satu Nagari Manggopoh Kecamatan lubuk basung Agam.

Upacara tersebut dilaksanakan SMP N 2 Lubuk yang langsung Balai Satu Nagari Manggopoh Kecamatan lubuk basung, dihadiri, oleh Kepala Sekolah dan Bapak, Ibu Guru dan Staf sekolah. (12/09/2022).

Kasi Trantib dan Kasi Pendapatan Martiyas. S.Pd melalui WhatsAppnya mengatakan, bahwa Camat tersebut baru di hari yang ke 30 di lantik jadi Camat Lubuk basung oleh Bupati Agam, selalu langsung beraktivitas ke Jorong dan Kenagari, seperti biasanya, karena itu, tugas kita sebagai abdi negara sesuai dengan fungsi dan tugas pokok, termasuk memperhatikan masyarakat dalam kesusahan dan dicarikan solusinya, ujarnya. 

Dalam rangka pembinaan sekolah-sekolah di kecamatan Lubuk Basung, hal tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dengan demikian kita bisa tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai landasan mendasar untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Sekolah merupakan dunia pendidikan dan merupakan bagian dari pembinaan mental keperibadian karakter, sopan santun etika, tata krama, kita harus sadar disiplin itu hadir dan semua itu harus diawali dari diri sendiri.

Untuk mewujudkan disiplin tersebut harus kita yang sadar untuk membentuk jiwa disiplin tidak akan bisa dibentuk oleh orang lain tanpa kita sendiri yang merubah, jangan menyalahkan orang lain salahkanlah diri kita sebdiri sebagai bagian dari penyadaran diri untuk berbuat yang lebih baik.

Dalam amanat camat tersebut menyampaikan ada 3 hal pokok dalam hidup serta dalam mencapai cita cita bagi anak anak sekalian yaitu: 1.bersyukur kepada Tuhan dengan cara sembahyang, 2.hormati dan hargai lah kedua orang tua mu serta bapak ibu guru mu, 3.belajar lah dengan giat dan tekun. Tutupnya. (Syafrianto Kabiro Kab.Agam)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+