PENDIDIKAN

Pembersihan Tumpukan Sampah di Kelok dalam Gadut Dilanjutkan

Heri Suprayogi
22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T04:45:55Z
masukkan script iklan disini

AGAM SUMBAR - Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam Simatera Barat, kembali melaksanakan gotong royong pembersihan sisa sampah yang menumpuk di kelok dalam, Nagari Gadut, Rabu (21/9/2022).


Ini merupakan kelanjutan gotong royong yang dilaksanakan beberapa hari lalu, sebab masih rendahnya kesadaran membuang sampah pada tempatnya.


Camat Tilatang Kamang, Syahrul Hamid mengatakan, “Kita harap setelah pembersihan ini selesai, tidak ada lagi yang buang sampah di lokasi itu,” pembersihan tumpukan sampah itu, selain cara manual juga menggunakan satu unit alat berat. Ujarnya.


“Lokasi kita ratakan dan dibersihkan sedemikian mungkin. Kegiatan ini dimonitor langsung oleh Asisten II Setdakab Agam, Jetson,” katanya.


Dengan begitu, diharapkannya tidak ada lagi yang membuang sampah di ruas jalan nasional tersebut, Namun katanya, untuk mengantisipasi hal itu, lokasi dijadikan taman dan ditanami bunga-bungaan jenis pucuk merah.


“Tadi setelah pembersihan sudah kita tanami, semoga tidak ada lagi yang buang sampai di lokasi itu, supaya lingkungan jadi bersih dan sehat,” sebutnya.


Sejak pembersihan dilakukan beberapa hari kemarin, melibatkan berbagai unsur baik dari Agam maupun Bukittinggi.


“Kita ucapkan terimakasih atas bantuannya dalam pelaksanaan gotong royong ini,” ucapnya. (Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+