PENDIDIKAN

PKBM Salah Satu Satuan Pendidikan Non Formal Sangat Menjanjikan bagi Masyarakat

Heri Suprayogi
28 September 2022, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T23:46:27Z
masukkan script iklan disini

 

Agam Sumbar - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Agam Sumatera Barat, Drs. Isra, M.Pd mengatakan bahwa pendidikan ada 3 yaitu, pendidikan Formal, Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Informal.


Ini disampaikan dalam kunjungan kerja nya ke Satuan Pendidikan non formal di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Air Mata Ibu di Kecamatan Banuhampu pada hari Selasa (27/09/2022).


 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang didampingi oleh Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas ibu Yeni Syofnidel S.Pd dan juga Kabid SD bapak Reza Bardi M Pd.


Dan melihat secara langsung proses pembelajaran program kesetaraan yaitu Paket B, dan adapun pengelola PKBM dibawa pimpinan Ibu Nellyta juga hadir Penilik Dikmas Hendra S.Pd.AUD.


Kepala Dinas memberikan pengarahan dan motivasi kepada peserta didik bahwa pendidikan non formal tidak ada bedanya dengan Pendidikan Formal.


 Kita sudah buktikan bahwa anak yang lulus paket B dapat dapat diterima di SLTA sederajad juga anak yang lulus Paket C juga diterima di Perguruan tinggi, oleh sebab itu kami menghimbau kepada kita semua rajin rajin lah belajar.


Dan tunjukan kepada orang tua bahwa kamu bisa, sehingga orang Tua merasa senang dan bangga dengan pendidikan yang sedang dihadapi maka kami bisa buktikan sekarang berapa banyak anak dari PKBM Air Mata Ibu yg diterima di SLTA atau di Perguruan tinggi lainnya.


Begitu juga PKBM yang lainnya di Kab.Agam, ini dapat dibuktikan bahwa PKBM air Mata Ibu peserta didik untuk program paket A. 67 orang Paket B 257 orang dan Paket C 116 orang.


PKBM Air Mata Ibu dibandingkan dengan sekolah formal lebih banyak muridnya serta berdasarkan hal tersebut , menandakan Bahwa PKBM mampu mencetak anak anak yg cerdas , terampil, dan mampu bersaing di era yang penuh tantangan.


Pendaftaran di PKBM tersebut dilaksanakan setiap hari, tentunya dengan persyaratan yg lengkap, dan Peserta paket A Paket B ,dan Paket C berdasarkan hasil wawancara Ka Disdikbud dengan pengelola PKBM , peserta berasal luar Kecamatan dan juga luar daerah, bukan dari daerah yang bersangkutan. 


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada pengelola PKBM yang telah berhasil dalam mendidik anak anak di PKBM Air Mata Ibu.


PKBM air mata Ibu sudah melaksanakan kurikulum merdeka melalui IKM dengan pilihan mandiri berubah serta terus ikuti langkah langkahnya semoga pendidikan menjadi pendidikan yg berkualitas. Ujarnya (Syafrianto Kabiro Agam )

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+