PENDIDIKAN

Jimat-Akur Ikuti Upacara Pembukaan TMMD ke-115 Tahun Anggaran 2022

Heri Suprayogi
11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T11:31:25Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mewakili Bupati Subang menjadi Inspektur dalam Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 Wilayah Kodim 0605 Subang, bertempat di Lapang Desa Jalupang Kecamatan Kalijati, Selasa (11/10/2022).

Peserta Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 tersebut terdiri dari Unsur TNI, Satpol PP Kabupaten Subang, BPBD Subang, dan Pelajar SMA serta Karang Taruna desa setempat.

Dalam upacara tersebut, dilaksanakan Pembacaan Kesiapan Kegiatan TMMD ke-115 Tahun Anggaran 2022 oleh Kasi Intel Kodim 0605 Subang.

Upacara diilanjutkan dengan Pernyataan Pembukaan TMMD ke-115 oleh Wakil Bupati Subang mewakili Bupati Subang dengan pemukulan gong dan penandatanganan Kesepahaman Pelaksanaan TMMD ke-115 oleh Bupati Subang dan Dandim 0605 Subang serta penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Wakil Bupati Subang kepada personel TMMD ke-115.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan TMMD ke-115 ini. "Atas nama Bupati dan masyarakat Kabupaten Subang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang berkontribusi pada suksesnya TMMD tahun ini."

Kang Akur berharap TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendekatkan TNI kepada rakyat. "TMMD diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat."

Kang Akur mengajak seluruh pihak untuk terus bekerja keras demi mewujudkan Subang Jawara.

"Mari optimalkan kinerja lintas sektoral untuk mewujudkan Subang Jawara Jaya Istimewa Sejahtera."

Kang Akur juga menyampaikan selamat kepada masyarakat Desa Jalupang atas pelaksanaan TMMD ke-115 di wilayah mereka.

"Selamat kepada Pemerintah Desa Jalupang dan masyarakat Desa Jalupang semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat."

Menutup amanatnya, Kang Akur mendoakan agar segala upaya yang dilakukan demi nusa dan bangsa mendapatkan hasil terbaik sekaligus menjadi amal baik di hadapan Allah SWT.

"Semoga segala pengorbanan dan amal baik dalam rangka berbakti pada bangsa mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa." Pungkas Kang Akur.

Usai pelaksanaan Upacara Kang Jimat-Akur bersama Dandim 0605 Subang mendampingi Danrem 063 Sunan Gunung Jati dan Aspers Kodam III Siliwangi melakukan peninjauan stan-stan yang ada di Lapang Desa Jalupang mulai dari stan sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah, pelayanan iva test, hingga pelayanan samsat dan SIM keliling.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat-Akur bersama Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Aspers Kodam III Siliwangi, Dandim 0605 Subang, dan seluruh pejabat yang hadir turut memberikan bantuan sembako kepada orang tua yang memiliki anak stunting di Desa Jalupang.

Dalam jumpa persnya usai peninjauan stan, Kang Jimat menyatakan TMMD memiliki peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Subang.

"Seperti yang kita tahu rencana pembukaan jalan sepanjang 31 kilometer dengan lebar 20 meter diawali TMMD Tahun 2020 jadi ini adalah program lanjutan. Saya bersyukur atas kinerja Kodim dan Kodam sehingga insyaallah akhir tahun ini akan terhubung jalan alternatif Subang menuju Bandung."

Kang Jimat yakin TMMD akan memberikan banyak sekali manfaat bagi kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Subang.

"Insyaallah akan Manfaat barokah bagi kehidupan masyarakat. Apresiasi dari saya untuk Kodim dan Kodam apalagi kegiatan hari ini banyak sekali bantuan kepada masyarakat termasuk sunatan massal, pengobatan gratis, hingga pelayanan sim dan samsat." Tutup Kang Jimat

Turut mengikuti Upacara Pembukaan TMMD Ke-115 Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Aspers Kodam III Siliwangi, Danlanud Suryadharma Kalijati, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Dandim di bawah Korem 063 Sunan Gunung Jati, Para Staf Ahli Bupati, Para Asda, Para Kepala OPD se-Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Kalijati, dan masyarakat Desa Jalupang. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+