PENDIDIKAN

Kadisdikbud Wakili Bupati Hadiri Wisuda Tahfizh Qur'an ke-6 Ponpes Tahfizh Qur'an Baiturrahman Nagari Pakan Sinayan Agam

Heri Suprayogi
23 Oktober 2022, Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T07:51:46Z
masukkan script iklan disini

 

Agam Sumbar - Bupati Agam Sumatera Barat yang diwakili Kadis Dikbud Agam, Drs.H. Isra, M.Pd menghadiri Wisuda Tahfizh Qur'an ke 6 Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an Baiturrahman Jorong Kalampayan Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Agam Sumatera Barat.


Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an Baiturrahman menggelar wisuda Tahfizh yg ke 6 pd pada hari Minggu (23/10/2022) dan kegiatan tersebut dihadiri Bupati Agam yg diwakili Kadis Dikbud Drs. H. Isra, M.Pd Dt. Bandaro.


Juga hadir Kepala Kemenag Agam diwakili Kasi Pondok Pesantren, Camat Banuhampu, Wali Nagari Pakan Sinayan dan undangan lainnya, bahwa Kadis Dikbud dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak keutamaan menghafal al-Qur'an antara lain, Al-Qur'an sebagai pemberi syafa'at pada bagi pembaca, memahami dan mengamalkan,


Penghafal al-Qur'an telah dijanjikan derajatnya oleh Allah SWT, Al-Qur'an menjadi Hujjah/pembela bagi pembaca dan sebagai pelindung dari adzab api neraka.ujarnya.


Selanjutnya Kadis Dikbud mengatakan bahwa banyak hadist nabi yg mengatakan keistimewaan akan diterima oleh para penghafal Al Qur'an, Misalnya dalam salah satu hadits yg diriwayatkan Bukhari dan Muslim disebutkan, Orang yang membaca Al-Qur’an sedangkan dia mahir melakukannya.


Kelak mendapat tempat di dalam Syurga bersama-sama dengan rasul-rasul yang mulia lagi baik, sedangkan orang yang membaca Al-Qur’an, tetapi dia tidak mahir, membacanya tertegun-tegun dan nampak agak berat lidahnya (belum lancar), dia akan mendapat dua pahala.”


Dari itu kita Pemda Kab Agam menjadikan Tahfidz sebagai salah satu program unggulan. Kita selalu mendorong agar tumbuh rumah rumah Tahfizh disetop jorong. 


Sementara itu Pimpinan pondok Pesantren mengatakan bahwa sebanyak 75 Santri yg ikut wisuda Tahfizh mulai dari 1juz s.d 14 juz.


Kadismemberikan apresiasi yang luar biasa kepada pondok Tahfizh Baiturrahman yang telah berjuang menciptakan generasi yg Qur'ani.


Semakin banyak anak anak kita yg hafal Al Qur'an, maka akan semakin maju dan makmur kehidupan masyarakat dan teruslah pelajari dan hafal Al-Qur'an. Ujarnya. (Syafrianto)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+