PENDIDIKAN

Satpol PP Kecamatan Tanjungsiang Laksanakan Giat Jumat Bersih

Heri Suprayogi
21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T07:16:29Z
masukkan script iklan disini

 

Subang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang Jawa Barat, melaksanakan kegiatan gotong - royong dalam bentuk kerja bakti pada kegiatan rutin setiap hari Jumat untuk membersihkan lingkungan di wilayah kecamatan Tanjungsiang, Jumat (21/10/2022).


Kegiatan kerja bakti ini diinisiasi langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanjungsiang Engkos Koswara, S.Sos. 


Menurut Engkos Koswara, "Kegiatan kerja bakti Jumat Bersih di lingkungan kantor dan daerah rawan sampah di wilayah kecamatan Tanjungsiang, khususnya Desa Sirap dan Desa Tanjungsiang Kegiatan ini bertujuan  dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, di lingkungan kerja agar terciptanya lingkungan kerja yang nyaman, selain itu sebagai sarana untuk mempererat semangat gotong-royong dan kerjasama antar anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan untuk mengantisipasi timbulnya penyakit dari tumpukan sampah, dan mengantisipasi agar sampah tidak berserakan apalagi sampai masuk parit-parit atau sungai, yang akhirnya membendung air dan terjadi banjir, atau air meluap ke ruas jalan," Ucapnya. 


Edi Sudrajat Sekmat Tanjungsiang yang sempat di jumpai portalberita.co.id menuturkan," Dengan kerja bakti dan pada acara Jumsih ini diharapkan anggota dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat akan sehat. 


Selain itu juga, Intinya kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan oleh Pemcam Tanjungsiang beserta perangkat desa Sirap dan Perangkat desa Tanjungsiang difokuskan pada pembersihan saluran air yg mengalir dari Desa Tanjungsiang ke Desa Sirap, karena banyak sampah di sekitar sungai yg mengakibatkan tersendatnya aliran sungai." Pungkasnya. (Asep Nasa)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+