PENDIDIKAN

Innaillahi Wainnailaihi Rojiun, Ulama Besar Nipah Panjang K.H. Darwin Lubis Tutup Usia

Heri Suprayogi
27 Januari 2023, Januari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T04:00:30Z
masukkan script iklan disini


TANJABTIM -
Innalillahi wainnalillahi rojiun.  Salah satu toko Agama juga Ulama besar  Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TanjabTim) Provinsi Jambi, Tuan Guru KH.Darwin Lubis tutup usia. K. H. Darwin Lubis meninggal pada usia 70 tahun di Rumah Sakit  Umum Raden Mattaher Jambi sekira pukul 18.15 Wib.Rabu.(25/01/2023)

Sebelum di sholatkan, H. Hasan Basri Ketua Baznas Provinsi Jambi yang juga salah satu murid dari beliau (Almarhum), sambil sekali kali menyeka air mata  dengan rasa haru menceritakan, Tuan Guru Kyai Haji Darwin Lubis adalah ulama besar yang karismatik, Beliau( Almarhum) dikenal bukan hanya di Nipah Panjang saja tapi di seluruh Kabupaten TanjabTim. Pernah suatu waktu Bupatinya saat itu masih Pak Abdullah Hick, beliau diminta untuk menjadi imam sholat Istisqo (Sholat minta hujan) oleh bupati saat itu. Itu artinya belia (almarhum) ulama yang diakui keilmuannya dari dulu hingga kini," Cerita Hasan Basri didepan jamaah yang ingin ikut mensholatkan almarhum . 

Rasa haru juga dirasakan Wakil Bupati TanjabTim Robby Nahliansyah ketika memberikan sambutan Robby mengatakan, beliau adalah orang baik. Ini terbukti dengan penuhnya jamaah didalam Masjid Raya Al Hidayah yang ingin ikut musholawatkan dan mendoakan  almarhum, "Kami dari Pemerintah Kabupaten TanjabTim turut berduka cita yang mendalam. saya juga berpesan kepada keluarga almarhum jangan segan dan sungkan apabila ada sesuatu yang dibutuhkan  keluarga." Kata Robby. 

Tidak sedikit jamaah yang meneteskan airmata sambil mengantar kepergian almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir. (Sugianto ) 


 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+