PENDIDIKAN

Kapolsek Cibogo Jadi Pembina Upacara Berikan Pesan Kamtibmas kepada Siswa-Siswi SMKN

Heri Suprayogi
16 Januari 2023, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T02:06:32Z
masukkan script iklan disini

SUBANG - Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin, S.H menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih (Goes to School) Di SMKN Cibogo Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Kabupaten. Subang. Senin (16/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H yang di laksanakan lansung oleh Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin, S.H beserta jajaran.

Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin, S.H yang ada saat itu bertindak sebagi pembina upacara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Saya untuk memimpin menjadi pembina upacara di SMKN Cibogo

Ikin menghimbau kepada Kepala Sekolah dan Bapak juga Ibu guru untuk mengedukasi kepada para Siswa-siswi yang berkendara sepeda motor atau pun kepada para orang tua yang mengantar anak nya ke sekolah untuk selalu mentaati peraturan kelengkapan berkendara motor seperti memakai helm, tidak memakai knalpot Bising, menggunakan plat nomor, spion dan lain nya. 

Jangan sampai di SMKN ini ada siswa-siswi yang berlagak kaya preman atau sok jagoan memalak atau meminta secara paksa kepada teman siswa-siswi lainnya dan atau membully temannya. Tegasnya.

Selain itu kami ingatkan danmemberikan edukasi para Siswa-siswi jangan sampai memakai narkoba, bijak dalam menggunakan HP terutama media sosial agar tidak disalahgunakan dan Kepada Siswi perempuan khusus nya agar berhati-hati terhadap kekerasan pelecehan seksual. Tambah Ikin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cibogo memberikan helm sebanyak 5 buah kepada para siswa/i SMKN Cibogo .

"Kepolisian Sektor Cibogo Siap terbuka kalau ada permasalahan apapun dan jadi sahabat Siswa-siswi semua nya Karena Polisi itu sesuai dengan UU No. 2 Tahun 2002 bertugas diantaranya untuk melindungi, Mengayomi dan melayani semua masyarakat." Imbuhnya.

"Dengan adanya pesan pesan Kamtibmas yang disampaikan diharapkan siswa/i memahami akan bahayanya bila mengkonsumsi Narkoba dan terlibat kenakalan remaja, edukasi mengenai mengendarai kendaraan bermotor juga Bijak terhadap penggunaan HP dan pihak sekolah akan secara rutin bekerja sama dgn aparat kepolisian terkait keamanan dan ketertiban agar siswa/i paham dan mengerti akan tugasnya sebagai pelajar". Tegas Ikin. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+