PENDIDIKAN

Bupati Ajak Semua Masyarakat Subang Sukseskan Coklit

Heri Suprayogi
13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T09:52:27Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 bersama KPU Subang, bertempat di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati. Senin (13/02/2023).

Kegiatan Coklit dalam pemilu adalah kegiatan pencocokan data dan penelitian dengan cara mendatangi pemilih secara langsung. Dalam hal ini, Coklit dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Kepala KPU Subang Suryaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Petugas Pencocokan dan Penelitian atau Coklit memiliki ciri khas tersendiri, yaitu Topi dan Rompi bertuliskan Pantarlih. "Besok lusa jika ada Pantarlih, mohon diterima, jangan di usir, kami punya ciri khas, topi sama rompi."

Suryaman pun mengapresiasi komitmen Kang Jimat yang sangat tinggi untuk berlangsungnya Coklit. Begitupun dengan Demokrasi di Kabupaten Subang, Kang Jimat sangat berkomitmen, terlihat dengan telah dihibahkannya lahan seluas 5 Ha untuk dibangun sebagai kantor KPU. "Komitmen pak bupati untuk mensukseskan pemilu dengan melaksanakan coklit sangat tinggi. Pak bupati tidak perlu diragukan lagi dukungannya untuk demokrasi, terlihat Pak bupati sudah menghibahkan 5 hektar untuk lahan KPU. Jadi, yang berkomitmen untuk demokrasi, dengan menghibahkan lahannya untuk KPU hanya Bupati Subang."

Selain itu, Suryaman menyatakan bahwa Coklit akan dilaksanakan pada 12 Februari - 14 Maret 2023 dengan total Pantarlih sebanyak 4790 orang.

Sementara itu, Kang Jimat mengapresiasi petugas KPU Subang juga petugas Pantarlih yang telah hadir ke Rumah Dinas untuk melaksanakan Coklit kepada dirinya.

"Saya sangat mengapresiasi bapak ibu semua, sampai harus jauh jauh datang kesini. Demikian banyak kegiatan yang harus saya laksanakan, mudah mudahan tidak terpaksa dan ada hikmahnya"

Dirinya pun berharap, kegiatan Coklit yang saat ini tengah dilaksanakan akan berjalan dengan baik dan lancar. "Dalam rangka penyelenggaraan pemilu supaya betul-betul baik sehingga diperlukan pencocokan data, apresiasi dari saya untuk KPU Subang untuk pelaksanaan coklit, mudah mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar."

Kepada Pantarlih, Kang Jimat berpesan untuk selalu melaksanakan dengan baik sesuai dengan Tupoksi, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. "Tolong laksanakan dengan baik, sehingga hasilnya juga baik. Lakukan sesuai tupoksi dengan maksimal."

Terkait lahan yang dihibahkan, Kang Jimat menyatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmen dirinya untuk melayani masyarakat Subang, khususnya untuk kegiatan demokrasi. "Tidak bermaksud untuk hayang kapuji, tapi saya menjiwai para petugas KPU untuk melayani masyarakat Subang, saya tidak akan sungkan sungkan untuk membantu apa yang dibutuhkan kalau memang ada di kewenangan Pemerintah Daerah."

Kang Jimat pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang, untuk dapat mensukseskan Pencocokan dan Penelitian untuk suksesnya pemilu tahun 2024.

Acara dilanjutkan dengan Pencocokan dan Penelitian yang dilaksanakan oleh Pantarlih kepada Kang Jimat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Kesbangpol Kab. Subang, Camat Serangpanjang, Jajaran KPU Subang dan Pantarlih. (Galang Pujiyanto)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+