PENDIDIKAN

Jembatan Ambruk di Lingkungan 07 Kelurahan Tanjung Aman

Heri Suprayogi
24 Februari 2023, Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T03:06:12Z
masukkan script iklan disini

LAMPUNG UTARA - Jembatan Penghubung yang berada di Lingkunggan 07 Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan tepatnya di GG Antara mengalami ambruk. Kamis. (23/2/2023).

Ambruknya Jembatan ini disebapkan oleh arus air yang cukup deras dimusim penghujan yang sangat tinggi.

"Karena besi penopang pondasi yg sudah rusak dan berkarat terkena gerusan arus air yang sangat deras dimusim penghujan hal inilah yang membuat pondasi jembatan ini amrol dan mematahkan badan jalan." Ujar Karjo selaku Kepala Lingkungan (LK) 07.

Karjo pun menambahkan, tahun 2021 pernah mengalami hal yang serupa akan tetapi kondisi kerusakannya ringan masyarakat dengan swadaya sendiri melakukan perbaikan tetapi kali ini jembatan ini mengalami kerusakan yang berat sudah barang tentu membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Alhamdulillah Pemerintah Daerah melalui DPUPR Kabupaten Lampung Utara Sunandar selaku Kabid Bina Marga dan dari Kecamatan Kotabumi Selatan berserta dari Kelurahan Tanjung Aman hari ini telah melakukan peninjauan jembatan yg mengalami kerusakan dan semoga segera dapat diperbaiki. Pungkasnya. (R)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+