PENDIDIKAN

Resmikan BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah, Wabup Harap Mampu Tingkatkan Kualitas SDM di Subang

Heri Suprayogi
19 Februari 2023, Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T02:38:14Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Wakil Bupati Subang, menghadiri Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah yang bertempat di Kompleks Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah Pagaden-Subang. (18/02/2023).

BLK ini merupakan realisasi aspirasi yang ditangkap oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati sebagai bentuk jawaban dari target yang diharuskan oleh Kementerian Ketenagakerjaan agar setiap provinsi memiliki BLK, dengan medium peningkatan kualitas SDM dalam menangkap peluang diera industrialisasi.

Ketua Yayasan Alukhuwah, K.H Ade Sugianto menyampaikan bahwa Program pembangunan BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah Ini dalam rangka mendorong peran institusi pendidikan Islam terpadu mewujudkan kualitas SDM yang lebih baik "bantuan ini, untuk bisa membantu masyarakat kita dalam meningkatkan harap pendidikannya wabil khusus di Kecamatan Pagaden." Tegasnya.

K.H Ade Sugianto juga menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati kepada yayasan pendidikan Al-Ukhuwah "kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu anggota DPR RI sebagai wakil ketua komisi IX, ibu Hajah Kurniasih atas bantuannya." Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang menyambut baik kehadiran BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah, yang telah disalurkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati untuk masyarakat Subang pada umumnya "terimakasih aspirasi yang luar biasa, karena sesungguhnya BLK ini sangat dibutuhkan untuk masyarakat Subang tidak hanya sekedar gedungnya tapi juga perangkat-perangkatnya" mengawali sambutannya.

Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur menuturkan bahwa Subang sudah ditetapkan menjadi kawasan segitiga rebana oleh Gubernur Jawa Barat Dengan hadirnya Patimban ini menjadi challenge and oportunities dan bagaimana menyongsong era industrialisasi yang ada di Kabupaten Subang Kabupaten "dan BLK ini merupakan upaya mengimbangin semuanya." Ungkapnya.

Kang akur juga menambahkan bahwa Patimban sudah beroperasional secara resmi akan menghadirkan banyak sekali industri baru yang sudah ditetapkan oleh program strategis nasional.

"ada tiga kawasan untuk sementara ini kawasan sudah cipta dengan 2000 hektar yang ada di Cipeundeuy dan Pabuaran yang kedua kawasan manisal dari sini dekat ya kurang lebih 1500 hektar 1400 hektar yang berikutnya di Wangun kerja atau kawasan ruang kerja tapi tepatnya di eee desa kelurahan Wanareja Kecamatan Subang yang berdampingan dengan Cipunagara nantinya ini kurang lebih 467 hektar artinya kawasan-kawasan ini kan bukan hasil membuka kawasan tetapi nanti akan ada pabrik-pabrik yang masuk industri-industri yang masuk termasuk kawasan." Tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, yang diwakili H. Abdul Ghofur sebagai tenaga ahli menyampaikan bahwa jumlah BLK ini disiapkan harus berbanding dengan peningkatan kualitas SDM "Tahun 2022 kurang lebih ada 3757 lembaga termasuk salah satunya adalah di pesantren Al ukhuwah ini." Ungkapnya.

H. Abdul Ghofur juga menambahkan bahwa dalam rangka mencetak SDM maka ini diperlukan upaya kolaboratif dengan berbagai sektor agar SDM produktif dan berdaya saing tinggi "untuk mencetak SDM yang terampil yang dapat bersaing dan juga bisa produktif dan beliau menyampaikan semoga capaian jumlah BLK yang banyak gitu itu tidak hanya banyak jumlahnya, tapi harus sesuai dengan harapan kita bersama." Pungkasnya.

Agenda dilanjutkan dengan proses pengguntingan pita oleh wakil Bupati Subang yang didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan al-ukhuwah beserta seluruh tamu undangan lainnya, dan peninjauan ruang BLK.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Disnakertrans, Kepala Kemenag Subang, Wakil Ketua TP PKK Kab. Subang, Camat Pagaden dan unsur Muspika Pagaden lainnya, Ketua PC NU, Muhammadiyah, Persis, Seluruh stap pengajar yayasan Pendidikan Al ukhuwah serta tamu undangan lainnya. (Doc/D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+