PENDIDIKAN

Wali Nagari Manggopoh Bantu Warga yang Kurang Mampu

Heri Suprayogi
07 Februari 2023, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T07:08:24Z
masukkan script iklan disini

 

AGAM SUMBAR, BERITA UMUM.COM - Walinagari Manggopoh Lubuk Basung Agam Sumatera Barat Ridwan, A.Md sangat prihatin sekali terhadap warganya dengan kondisinya yang menyedihkan sekali, untung ada perhatian yang cukup tinggi dari Kapolres Agam terhadap warga kami di Jorong Bantu Hampar Manggopoh Lubuk Basung.

Waktu pelaksanaan kegiatan bedah rumah tersebut, Walinagari Manggopoh langsung dampingi Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K beserta jajarannya, dan perhatian dari Kapolres Agam tidak terduga bagi warga Manggopoh.

Warga tersebut dibangunkan rumah tempat tinggal oleh Kapolres Agam, karena sudah 3 tahun warga tersebut numpang dirumah warga di Jorong Bantu Hampar.

Bagi yang mengikuti kegiatan bedah rumah tersebut, merasa sangat perhatin dan tidak terduga sekali apa yang terjadi diwilayah Agam, terhadap warga yang mengalami keadaan kondisi hidupnya sangat memilukan sekali.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Agam dan jajarannya, Kapolsek Lubuk Basung beserta jajarannya, Koramil 03 Lubuk Basung dan jajarannya, Walinagari Manggopoh dan jajarannya. Pada hari Senin (6/02/2023)

Dalam upaya ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kepedulian Polri kepada masyarakat tidak dikira terhadap warga yang kurang mampu terutama tidak punya rumah, pihak Polri melihat langsung kondisi rumah warga tersebut.

Sulasri (46th) mengatakan kepada wartawan beritaumum.com mempunyai 7 orang anak, tidak punya suami, sudah berpisah, punya cucu 1 orang, merasa sangat beruntung sekali kami sekeluarga, ada bantuan dari Pak Kapolres dan dari masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K mengatakan, Ia ingin sekali masyarakatnya yang kurang mampu akan merasa terbantu oleh Polri dan dengan adanya kehadiran Kapolres Agam dengan melalui kegiatan bedah rumah tersebut.

“Program ini sebagai bentuk aksi nyata terhadap kepedulian Polres Agam, agar masyarakat bisa tidur dengan tenang dan nyaman dan selama ini digubuk etis, dan juga selalu sehat.” Jelas, Kapolres Agam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Agam turut bantu warga tersebut, berupa semen dan atap rumah, yang dibagikan kepada warga yang rumahnya akan dibangun.

Sementara, Walinagari Manggopoh Lubuk Basung juga terlena dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Agam Luar biasa dan jajarannya yang telah peduli sekali kepada masyarakat Jorong Bantu Hampar Nagari Manggopoh Lubuk Basung Agam. Sulasri itu tidak punya suami dan sudah numpang dirumah penduduk lebih kurang 3 tahun dan selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Agam karena telah peduli mau memperbaiki rumah kami. Ujarnya. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+