PENDIDIKAN

HUT ke-104 Damkar, Pemkab Bogor Gelar Arak-arakan Piala Juara Umum NFSC Tingkat Nasional

Heri Suprayogi
15 Maret 2023, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T01:39:16Z
masukkan script iklan disini

 

BOGOR - Pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023, pukul 09.35 wib bertempat dilapangan Tegar Beriman Pemda Kabupaten Bogor, Jl. Tegar Beriman Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor telah dilaksanakan kegiatan upacara kemperingati HUT Damkar Indonesia ke-104 tingkat kabupaten Bogor tahun 2023, sebagai inspektur upacara Plt. Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan, SE. 

Hadir dalam kegiatan, Danwing udara-4/Lanud ATS, Kolonel PNB. Agni Prayogo, SE., Kapolres Bogor AKBP DR. Iman Imanuddin, SH., S.I.K, Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cba. Ujang Rohmat, Wakil Ketua DPRD Kab.Bogor Agus Salim, Lc, kepala BNN Kab.Bogor, AKBP Renny Puspita, Kadis Damkar Kab.Bogor Arman Jaya, SE., MH, Kasat Satpol PP Kab.Bogor Cecep Nagarasit, Sekdishub Kab.Bogor, Muslim Akbar, SE., MM, para SKPD lingkup Pemda atau yang mewakili, Direktur Bank BJB Cibinong Budi Jamaludin, tamu undangan. 

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-104 Pemadam Kebakaran tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan serangkaian kegiatan salah satunya kegiatan arak-arakan piala juara umum Kabupaten Bogor tingkat nasional, melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor pada ajang National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2023. Mulai dari lapangan Tegar Beriman Cibinong hingga Tugu Pancakarsa Sentul Kabupaten Bogor.

Rencananya arak-arakan piala kemenangan akan dilakukan dengan rute dimulai dari Lapangan Tegar Beriman - Simpang PDAM - RSUD Cibinong - Cikaret - Simpang Sentul - lalu Tugu Pancakarsa. Arak-arakan dilanjutkan dari arah Tugu Pancakarsa menuju stadion Pakansari dan finish di Kantor Dinas Damkar.

Selain arak-arakan juga akan menampilkan atraksi dari para anggota Damkar yang menjuarai NFSC tahun 2023 salah satunya kategori hose laying.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman Jaya menerangkan, selain arak-arakan menggunakan mobil Damkar juga akan menampilkan hose laying.

“Piala dan atletnya kita tunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Kita rencana akan tampilkan yang kemarin juara salah satunya hose laying. Kita tidak bisa tampilkan semuanya karena keterbatasan peralatan,” katanya.

Untuk persiapan, Arman menyatakan, 100 persen persiapan telah matang dilakukan bahkan untuk mengoptimalkan penampilan para anggota Damkar di HUT ke-104 Damkar, ia juga melibatkan dan mendapat dukungan perlengkapan alat dari Damkar DKI Jakarta.

“Persiapan kami sudah mencapai sekitar 100 persen. Alhamdulillah kita juga disupport Damkar DKI. Kemarin kita ke Jakarta, kita bawa peralatan lomba, kita setting di lapangan Tegar Beriman,” terang Arman.

Terpisah, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan turut menyampaikan, Kabupaten Bogor jadi juara umum, ini adalah kado untuk masyarakat Kabupaten Bogor di akhir masa jabatan saya pada tahun 2023 ini.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bangga terhadap Damkar Kabupaten Bogor, yang sudah jelas popularitas tinggi di masyarakat, karena terbukti bekerja melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Iwan Setiawan.


Iwan berharap Damkar Kabupaten Bogor bisa mempertahankan dan meningkatkan profesionalitas kerja. Jajaran pemadam kebakaran yang profesional, modern dan terlatih akan memberikan rasa aman di masyarakat serta menjadikan Kabupaten Bogor kondusif dan strategis sebagai tempat hunian sekaligus tempat berinvestasi. Pungkasnya. (ALiv)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+