PENDIDIKAN

KKGA Subang: Mengali Potensi Anak Didik dan Pemahaman Pendidikan Agama Islam

Heri Suprayogi
19 Maret 2023, Maret 19, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T04:53:37Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kelompok kerja Guru Agama (KKGA) mengelar kegiatan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI). Sebagai sarana untuk mengali potensi anak didik dan merupakan pemahaman keagamaan dilaksanakan di SD IT Yaisa Jl. Pejuang 45.No. 12 Karanganyar kecamatan Subang kabupaten Subang 18 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh. kasi pendidikan agama islam kementrian kabupaten subang. H. Mamat Suhermat, S.Ag di dampingi pengawas PAI, dan turut dihadiri juga oleh perintah Kecamatan Subang Dra Hj. Ida Sa'adah, M.SI beserta ketua PGRI cabang kecamatan Subang Unib juga Ketua KKGA, Ustad Trisna Yanuar dan jajaran Korwil subang. 

Acara kegiatan keterampilan dan seni pendidikan agama islam tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2023 di buka secara resmi oleh H. Mamat Suhermat, S.Ag.

"Selamat dan Alhamdulillah atas terselenggaranya sesi acara keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam tingkat Sekolah Dasar (SD) ini, terus tingkatkan pemahaman potensi anak didik dengan Pendidikan Agama Islam (PAI)." Tutur H. Mamat Suhermat.

Ditempat yang sama Hj Ida Sa'adah menyampaikan apresiasinya,"terutama saya ucapkan terimakasih atas apresiasi kepada peyengara dan kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan mendukung sehingga acara kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik."

Kegiatan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI), di ikuti sebanyak 70 Sekolah Dasar, dengan Materi sebagai berikut: 

1. MTQ.

2. Lomba cepat tepat. 

3. HilhulQuran 

4. Pidato PAI. 

5. Baca Shlat 

6. Adzan.

7. Kaligrafi. 

8..Qasidahan.

"Alhamdulillah acara kegiatan ini berjalan lancar dan menghasilkan juara terbaik untuk mewakili kecamatan Subang di ajang tingkat kabupaten Subang. Semoga kecamatan Subang bisa menjadi juara umum tikat kabupaten Subang,"tutur Ustad Trisna Yanuar sebagai ketua KKGA kepada awak media portalberita.co.id.

Hal sanada di ucapkan Fahmi Septiana selaku ketua panitia peyengara,"sebanyak 28 anggota panitia berharap dalam kegiatan ini bisa menghasilkan keterampilan dan kreativitas untuk anak didik dalam bidang pendidikan agama Islam. Apalagi sekarang akan masuk bulan suci ramadhan, mudah -udahan menjadi penyemat dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari." Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+