PENDIDIKAN

Sidak Pelayanan RSUD Subang, Bupati: Jangan sampai Kejadian Lalu Terulang lagi

Heri Suprayogi
07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T06:53:42Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan sidak ke RSUD Subang, Selasa (07/03/2023).

Inspeksi mendadak tersebut merupakan respon dari kejadian di RSUD Kabupaten Subang beberapa waktu lalu. Kang Jimat ingin mengetahui secara langsung kegiatan pelayanan di RSUD Subang.

Kang Jimat yang didampingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si langsung menuju Ruang IGD RSUD Subang. Di IGD Kang Jimat menyapa beberapa pasien dan keluarga serta mendoakan kesembuhan pasien IGD. Di IGD Kang Jimat berinteraksi dengan salah satu pasien kebidanan yang sedang diobservasi untuk selanjutnya diambil tindakan di Ruang PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif).

Usai meninjau IGD RSUD Subang Kang Jimat melanjutkan sidaknya menuju Ruang PONEK RSUD Subang. Di Ruang PONEK Kang Jimat meninjau berbagai fasilitas bagi ibu hamil di mana di Ruang PONEK terdapat ruang observasi dan ruang tindakan.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Subang dr. Douven pada menjelaskan saat kejadian kamar ICU RSUD Subang sedang terisi penuh dan setelah kejadian RSUD Subang telah menambah satu bed ICU khusus pasien kebidanan. "Pada saat kejadian 7 bed ICU terisi penuh. Dari kejadian itu kami membuat keputusan untuk membuka satu bed ICU khusus kebidanan jadi tidak bisa digunakan untuk pasien lain."

Kang Jimat pada kesempatan tersebut menekankan agar semua tenaga kesehatan di RSUD Subang menjadikan kejadian kemarin sebagai pelajaran dan berharap kejadian tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari dengan evaluasi yang dilakukan oleh RSUD Subang.

"Saya minta kekurangan kekurangan tadi segera ditindaklanjuti. Saya tidak mau kejadian ini terulang lagi." Ungkap Kang Jimat dengan tegas. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+