PENDIDIKAN

Sekda Subang Buka Coaching Clinic Inovasi Kolaborasi dengan LAN RI

Heri Suprayogi
09 Mei 2023, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T02:38:50Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri sekaligus membuka Workshop dan Coaching Clinic Inovasi di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang bertempat di ballroom lt.2 fave hotel Subang. Senin (8/05/2023).


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) BapakHari Rubiyanto, S.STP., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi kabupaten Subang ubang bersama LAN RI yang telah dijadwalkan dari beberapa tahun kebelakang. Hari pun menyebutkan bahwa kabupaten Subang, dengan dukungan seluruh ASN yang mengembangkan potensinya, Kabupaten Subang memiliki akumulasi poin 58 dan masuk dalam kriteria daerah yang inovatif.


Kepala Dinas Kesehatan kabupaten subang dr. Maxi, SH., M.HKes menjelaskan, bahwa dari peristiwa-peristiwa yang sering terjadi Inovasi merupakan jawaban yang mampu menepis keraguan masyarakat akan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik.


Kang Asep sapaan akrab Sekretaris Daerah kabupaten Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2021 yang lalu kabupaten subang telah memulai gerakan "ONE AGENCY, ONE INNOVATION" (satu perangkat daerah satu inovasi), pada tahun selanjutnya ditahun 2022 kabupaten Subang telah menghadirkan "LABORATORIUM INOVASI", semua ini dilakukan untuk memberikan kebebasan dan juga untuk menanamkan semangat untuk membekali para ASN kabupaten Subang agar lebih terampil dalam berinovasi.


kang Asep pun menginformasikan dan memberikan gambaran hasil yang telah diraih oleh kabupaten Subang dari tahun ketahun saat mengembangkan berbagai inovasi sejak dibentuk dan didirikannya perhatian khusus terhadap inovasi-inovasi tersebut membuat kabupaten subang menerima penghargaan pada tahun 2022 sebagai daerah Inovatif ke 34 di Indonesia dan juga meraih penghargaan INAGARA AWARD sebagai daerah yang berkomitmen tinggi dalam berinovasi.


Kang Asep juga menghimbau kepada para ASN kabupaten Subang khususnya yang mengikuti coaching clinic tersebut agar jangan pernah merasa berpuas diri terhadap apa yg telah dicapai selalu konsisten terhadap pengembangan potensi agar lebih bersemangat dan menghasilkan inovasi-inovasi terbaiknya

"Kita ingin semangat ini tetap dijaga serta tidak puas dengan apa yang telah dicapaidicapai, 143 inovasi tidak akan ada artinya jika tidak dilaksanakan nya secara konsisten. Akan hal itu kegiatan pengembangan inovasi seperti ini mutlak diperlukan agar inovasi yang dihasilkan berdampak luas bagi masyarakat kabupaten Subang."


Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dwi Purnomo salah satu dosen Universitas Padjajaran dengan judul materi "Double Diamond Design Thinking, Desain Thinking As A mindset." (Dok/D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+