PENDIDIKAN

Tasyakuran dan Pelepasan Anak Didik Kelas IX MTsN 2 Tanjabtim

Heri Suprayogi
25 Mei 2023, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T14:19:07Z
masukkan script iklan disini


TANJABTIM - Pelepasan anak didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN ) 2 Tanjung Jabung Timur yang dirangkaikan dengan tasyakuran, yang dilaksanakan dihalaman sekolah, Rabu (24/05/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tanjabtim, H.Muhammad Iqbal, S.Ag, MH, Pengawas Madrasah, Camat Rantau Rasau, Kepsek SMAN 1, Kepsek MAN 1, Kepsek MAN 2, Kepsek SMPN 2 TanjabTim, Kepsek MTsN 2 Tanjabtim, Drs. H.Supangat serta wali murid dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Kepsek mengatakan, "Tasyakuran dan pelepasan anak didik kelas IX ini terlaksana berkat kerjasama orang tua wali murid berserta komite, dan kami pihak sekolah hanya mempasilitasi tempat saja," ucap Kepsek


Dan Kepsek menerangkan, bahwa ada 92 orang anak-didik yang akan dilepaskan dan dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing.Yang mana dari 92 orang anak-didik tersebut telah mengikuti Assessment Madrasah, dan akan diumumkan pada tanggal 08-Juni-2023, In Syaa Allah 100% lulus semua," terang Kepsek.


Selama 3 tahun yang lalu Bapak Ibu telah menyerahkan putra-putri nya di MTsN 2 Tanjabtim ini. Dan kami segenap majelis guru dan tenaga pengajar secara maksimal telah melaksanakan program dan dinamika pengembangan diri, kurikulum dan ekstrakurikuler yang sudah di programkan di Madrasah.



"Dan kami sebagai pengajar, mengharapkan semua adak-didik yang lulus bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi," harap Kepsek.


Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjabtim H.Muhammad Iqbal, S.Ag, MH, mengajak orang tua wali murid untuk memajukan Madrasah, tanpa kerjasama orangtua wali murid dan masyarakat, Madrasah ini tidak akan maju.


Dan saya berharap dan melihat Madrasah ini, karena dilengkapi dengan adanya Min, MTsN dan MAN. Insya Allah suatu saat nanti Madrasah ini menjadi Madrasah Model," terang Kakankemenag.


Dan Kakankemenag juga mengharapkan kepada anak-didik yang tamat tahun ini supaya bisa melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, jangan puas sampai disini saja," harap Kakankemenag. (Jang)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+