PENDIDIKAN

Kades Beri Bantuan Korban Kebakaran

Heri Suprayogi
17 Juni 2023, Juni 17, 2023 WIB Last Updated 2023-06-17T08:07:40Z
masukkan script iklan disini



TANJABTIM - Pemerintah desa (Pemdes) Rantau Makmur memberikan bantuan kepada korban kebakaran beberapa waktu lalu, bantuan langsung diberikan oleh kades Rantau Makmur Murgianto yang didampingi oleh pihak TNI/Polri, ketua BPD, Kadus dan Ketua RT, pada Sabtu (17/6/2023).


Adapun bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp.14.550.000,- (empat belas juta lima ratus lima puluh ribu rupiah) diberikan kepada untuk korban kebakaran pada 11 Juni lalu, selain itu bantuan juga diberikan kepada yang terdampak saat terjadi kebakaran. Uang bantuan tersebut hasil donasi masyarakat atau bantuan masyarakat desa Rantau Makmur. ”Sudah menjadi kewajiban pemerintah desa untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dan bantuan ini murni dari masyarakat desa Rantau Makmur,” ujar kades.


Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban pak Maskur dan Istri akibat musibah kebakaran rumahnya tersebut. Selain itu Ia juga memberikan apresiasi kepada Perangkat Desa dan masyarakat setempat yang telah memberikan bantuan. Hal ini merupakan wujud kesiapsiagaan dan rasa saling peduli terhadap sesama dan kades juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah teman-teman semuanya.” Pungkasnya.


Perlu diketahui beberapa hari lalu terjadi kebakaran pada Minggu (11/6/2023) di SK 7 dusun 01, RT 01, desa Rantau Makmur, adapun korban yang rumahnya terbakar bernama Maskur, rumah papan 10×12, yang mana saudara Maskur berjualan bakso. untuk kerugian ditaksir sekitar 300 juta, tidak ada korban jiwa. (Yan Nipah) 


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+