PENDIDIKAN

Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Beserta Jajaran dan WBP Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 di Mesjid At Taubah

Heri Suprayogi
29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T04:31:40Z
masukkan script iklan disini



AGAM SUMBAR - Tidak di sangka waktu sangat cepat berlalunya setelah kita merayakan hari kebesaran umat islam yang besar yaitu idul Fitri, maka sekarang ini tiba lah saatnya kita merayakan Hari Raya Idul Adha.

    

Lapas kelas IIB Lubuk Basung beserta jajaran dan warga binaan permasyarakatan melaksanakan kegiatan shalat idul adha 1444 H/2023 M di mesjid At Taubah Lapas Lubuk Basung pada hari ini Kamis (29/6/2023).

   

Setelah melaksanakan Kegiatan sholat Idul Adha ini dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan hewan qurban, dimana tahun ini insyaallah lapas Lubuk Basung menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dari hewan qurban yang di sembelih di Lapas tersebut akan dibagikan kepada para petugas dan masyarakat sekitar serta sebagian di masak untuk diberikan kepada para WBP lapas Lubuk Basung.

 

 


Kegiatan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban ini di laksanakan setiap tahunnya dalam rangka melaksanakan ajaran agama Islam perintah berqurban yang dicontohkan oleh nabi Ibrahim dengan mengorbankan anaknya Nabi Ismail, kegiatan ini tidak terlepas berkat dukungan dari Kakanwil Kemenhumkam provinsi Sumatra Barat Haris Sukamto. Pungkasnya. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+