PENDIDIKAN

Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Nanggung dengan Perangkat Desa, Wujud Kemitraan

Heri Suprayogi
29 Juli 2023, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T05:40:28Z
masukkan script iklan disini



BOGOR - Polsek Nanggung Polres Bogor untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas di daerah hukum Polsek Nanggung Polres Bogor anggota Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang ke perangkat Desa dan warga masyarakat di kampung Kp. Pasirahad RT.01, RW.07 Desa Parakan Muncang. 


Seperti yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas BRIPKA Tri Agustiar selaku Bhabinkamtibmas Desa Parakan Muncang Polsek Nanggung yang melaksanakan sambang keperangkat Desa Kp. Pasirahad Desa Parakan Muncang Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Sabtu (28/7/2023).



Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Nanggung AKP Jhony Handoko, SH seluruh personil Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing.


Dalam sambang tersebut, BRIPKA Tri Agustiar menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama sama dalam menjaga Kamtibmas dan pencegahan adanya perekrutan tenaga kerja ilegal secara tidak resmi tidak kuat payung hukum nya yang hanya menjanjikan gaji besar akan tetapi akan melanggar hukum yaitu masuk dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dan senantiasa menjaga kerukunan antar warga dan sesama muslim serta segera melaporkan bila dijumpai hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.


BRIPKA Tri Agustiar juga menghimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya (berita Hoax) dan hindari "Paham Radikalisme maupun Intoleran" yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan warga. Bijak juga dalam menggunakan medsos, jangan mudah percaya terhadap berita Hoax. Ujarnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+