PENDIDIKAN

Suka Cita Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji Subang

Heri Suprayogi
15 Juli 2023, Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T13:46:57Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat menyambut kepulangan Jamaah Haji Kaloter 1 Kabupaten Subang atau tergabung Kloter 6 KJT, bertempat di RM Taman Selera Cikedung Indramayu, Sabtu (15/07/2023).


Jumlah jamaah haji asal Kabupaten Subang Kloter 6 KJT yang disambut oleh Bupati sebanyak 372 orang yang terdiri dari 364 jamaah haji dan 8 petugas. Jumlah tersebut berbeda dengan saat keberangkatan karena dalam Kloter 6 KJT terdapat 2 jamaah haji asal Kabupaten Subang yang meninggal dunia di Tanah Suci yaitu Alm. Wirya Salpat Munadi jamaah haji asal Kecamatan Sukasari dan Alm. Memed Tasmad Ahmad yang berasal dari Kecamatan Patokbeusi.


Pada kesempatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri, SH., M.Hum menghaturkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sehingga pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah Kabupaten Subang berjalan lancar. "Kepada Semua fasilitas yang dirasakan adalah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Terima kasih kepada Pak Bupati atas segala fasilitas yang diberikan sehingga dari berangkat sampai pulang diberikan kelancaran."


Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum sekaligus Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin, S.IP., M.Si mewakili Bupati Subang membuka sambutannya dengan memimpin doa bagi 2 jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci.


Selanjutnya Asda 3 mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji kabupaten Subang yang telah kembali pulang ke tanah air. "Alhamdulillah semuanya sehat sampai pulang ke tanah air."


Asda 3 juga mengucapkan terima kasih atas doa doa yang diucapkan di tanah suci untuk Kabupaten Subang yang lebih baik dan berharap para jemaah haji mampu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. "Terima kasih atas seluruh doanya untuk Kabupaten Subang selama di tanah suci. Semoga semuanya mendapatkan haji yang mabrur."


Asda 3 pun menyampaikan harapan Kang Jimat untuk para jemaah agar mampu membumikan keshalehan yang di lakukan di tanah suci. "Menjadi teladan di wilayahnya masing-masing, memberikan nilai positif dalam rangka pembangunan di Kabupaten Subang, terutama pembangunan mental dan spritual masyarakat kita."


Menutup sambutannya, Asda 3 mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pendamping dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan penyelenggaraan Ibadah Haji masyarakat Kabupaten Subang. "Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu sekalian." Tutupnya.


Pada kegiatan tersebut Bupati yang terlihat sangat bahagia menyalami seluruh Jamaah Haji yang baru pulang dan kepada para jamaah haji Bupati tak henti memohon doa bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Subang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Kesra Setda Subang, para Pemimpin Kloter, PPIH Kabupaten Subang dan jamaah haji kloter 6 KJT asal Kabupaten Subang. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+