PENDIDIKAN

Oka Ardiya Putra Mahasiswa UNISRI Berikan Sosialisasi Bisnis Pengolahan dan Pemasaran Produk Makanan Sehat

Heri Suprayogi
07 Agustus 2023, Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T00:20:46Z
masukkan script iklan disini



BOYOLALI - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Kelompok 33 memberikan sosialisasi mengenai ide rencana bisnis pengolahan dan pemasaran produk makanan sehat pada sosial media kepada ibu-ibu PKK RT 10, Bendungan, Simo, Boyolali (6/08/2023).


Kegiatan ini merupakan program kerja dari salah satu mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 33 yaitu Oka Ardiya Putra Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNISRI untuk mensukseskan dalam kegiatan sosialisasi mengenai Ide rencana bisnis pengolahan dan pemasaran produk makanan sehat pada sosial media kepada ibu-ibu PKK RT 10 yang bertempat di desa Bendungan Simo Boyolali.


Dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, pengetahuan serta pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini KKN UNISRI Kelompok 33 melaksanakan sosialisasi mengenai ide rencana bisnis pengolahan dan pemasaran, merupakan implementasi salah satu poin dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dari bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.


Saat ini pemasaran pada sosial media semakin berkembang pesat. Maka dari itu untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Slamet Riyadi Surakarta memberikan pengetahuan mengenai pemasaran pada sosial media khususnya pada masyarakat terutama ibu-ibu PKK agar lebih mengetahui tentang perkembangan sosial media dalam hal pemasaran sebuah produk.


Tujuan yang ingin dicapai adalah agar ibu-ibu PKK RT 10 desa Bendungan, Simo, Boyolali mendapatkan pemahaman mengenai cara pemasaran melalui media sosial. Memberikan pemahaman tentang cara pemasaran melalui media sosial dilakukan dengan cara sosialisasi, sehingga dapat lebih jelas betapa pentingnya memahami perkembangan media sosial dalam pemasaran suatu produk. Sehingga ibu-ibu PKK bisa lebih berkreatifitas membuat produk dan di pasarkan pada sosial media.


Adapun hasil yang dicapai adalah bahwa ibu-ibu PKK RT 10 desa Bendungan simo Boyolali mendapatkan pemahaman tentang cara pemasaran suatu produk pada sosial media. Kegiatan ini berlangsung lancar dan ibu-ibu PKK RT 10 desa Bendungan simp Boyolali tampak berantusias dalam mengikuti sosialisasi ini, hal ini terlihat dari cara mereka bertanya tentang materi yang diberikan. Caranya yaitu dengan memberikan ide rencana bisnis dan mengajarkan cara mendaftar dan memposting pada sosial media. Harapan pada ibu-ibu PKK ataupun semua masyarakat dapat lebih memahami tentang perkembangan sosial media sehingga dapat dengan mudah memasarkan dan menyalurkan kreatifitas dalam pengolahan suatu produk. (***)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+