PENDIDIKAN

Sinergitas TNI-Polri Berikan Pesan Kamtibmas Serta Pencegahan TPPO di Wilayah Hukum Polsek Sukaraja

Heri Suprayogi
01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T04:12:36Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR -
Dalam rangka pencegahan terhadap adanya gangguan kamtibmas di daerah Hukum Polsek Sukaraja Polres Bogor anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pasirlaja melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang Kamtibmas.

Seperti yang dilakukannya Personil Bhabinkamtibmas Desa Pasirlaja dan Babinsa Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja Kab. Bogor, yang melaksanakan patroli sambang serta silaturahmi ke warga Desa Pasirlaja Kec.Sukaraja Kab. Bogor, Selasa (1/8/2023).

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan supaya bersama dengan Babinsa bersinergi untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing - masing dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan sambang dan silaturahmi ke warga ibu Mila Kp. Leuwikotok RT.04 RW. 06 Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja Kab. Bogor dalam sambang nya Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan serta saling harga menghargai sesama tetangga dan apabila ada tamu tidak di kenal agar selalu waspada serta apabila ada kejadian yang harus kehadiran bhabinkamtibmas dan babinsa segera menghubungi nya ujar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Polres Bogor Aiptu Joko Cahyono dan Babinsa Pasirlaja Koptu Edi Gunawan.

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan sinergitas TNI - Polri yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya terciptanya situasi yang aman, nyaman dan Kondusif san jauh dari adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang hanya menjanjikan gaji besar bekerja diluar negeri akan tetapi payung hukumnya tidak resmi karena ilegal dan dapat masuk dalam hukum pidana dengan merekrut orang untuk bekerja secara tidak resmi. Jelasnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+