PENDIDIKAN

Wakil Bupati Subang Buka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional

Heri Suprayogi
25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T02:31:03Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi hadir sekaligus membuka pameran dan kontes Bonsai Nasional Subang Jawara 2023 di lapang pelangi Subang. Kamis (24/8/2023).


Ketua pelaksana kegiatan Ir. Boing S. Jakaria dalam laporannya menyampaikan bahwa pameran dan kontes Bonsai Nasional Subang Jawara 2023, diselenggarakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun PPBI yang ke-43 dan HUT Republik Indonesia yang ke-78.


Kontes Bonsai tingkat Nasional tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Subang dan diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah, seperti dari Jambi, Jakarta, Pemalang, Purwokerto, Tegal, Bondowoso dan dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cikampek, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Sumedang dan dari Banten juga Tangerang Raya.


Jumlah peserta keseluruhan pameran dan kontes Bonsai Nasional Subang Jawara 2023 sebanyak 585 pohon Bonsai.


Ketua KADIN Kabupaten Subang Ir. H. Agus Prabanta menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bagian dalam menggerakkan roda ekonomi Subang yang menuju kota industri.

 "Bonsai dari sisi bisnis merupakan suatu ekonomi kreatif yang punya potensi banyak untuk kita gerakkan, untuk kita dorong dan support untuk menjadi destinasi wisata. "


Sementara itu, Kang Akur sapaan Wakil Bupati Agus Masykur mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pameran dan kontes Bonsai yang memiliki nilai positif, baik dari sisi dukungan dan support untuk kemajuan Subang, juga dari sisi destinasi wisata.

"mudah-mudahan ini menjadi agenda nasional dan rutin di Kabupaten Subang setiap tahunnya"


"Bonsai ini punya nilai seni, nilai jual dan nilai ekonomi, orang sekarang bodong-bondong untuk untuk memelihara bonsai atau mengembangkan bonsai. Bonsai ini tentu saja sekali lagi akan memberikan nilai ekonomis untuk warga masyarakat masyarakat Subang", imbuhnya.


Kang Akur mengucapkan terima kasih kepada jajaran KADIN dan PPBI Kabupaten Subang dan PPBI Pusat yang mensupport langsung kegiatan ini dan semoga menjadi kegiatan rutin tahunan skala Nasional.

"Kalau tahun ini baru sekitar 580-an peserta atau tanaman bonsai, mungkin kedepannya lebih seribu bonsai turut serta", imbuhnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua umum PPBI Pusat Erwin Lismar, anggota DPRD Subang, Camat Subang, Kadisparpora Subang, ketua PHRI, ketua yayasan Kutawaringin Subang, perwakilan Kajari Subang, perwakilan Polres Subang, jajaran KADIN Subang, jajaran PPBI Subang .(***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+