PENDIDIKAN

Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Kunjungi Sekda Kabupaten Agam

Heri Suprayogi
01 September 2023, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T08:14:00Z
masukkan script iklan disini

 


AGAM SUMBAR - Untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga binaan permasyarakatan Kalapas Lubuk Basung melakukan Kordinasi dengan Bupati Agam, melalui instruksi Bupati Agam pada Lapas Lubuk Basung mengagendakan kepada Sekda Agam.

 

Suroto Kalapas Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mengatakan, Alhamdulillah diterima oleh Sekda Agam dalam rangka permohonan bantuan untuk percepatan pemberian izin klinik di Lapas Lubuk Basung.bahwa izin klinik ini sangat penting bagi pihak Lapas sebagai bentuk perlindungan hukum bagi tenaga kesehatan yang memberikan layanan kesehatan kepada WBP.Karena dengan izin klinik yang diberikan berarti layanan kesehatan yang diberikan legal. (31/08/2023).

    

Di sisi lain konfirmasi wartawan dengan Drs.Edi Busti.M.si.sekda Agam melalui selulernya mengatakan. kedatangan kunjungan Lapas kelas IIB Lubuk Basung melakukan Kordinasi tentang pelayanan kesehatan di kawasan lapas Lubuk Basung dan pemberian izin pembukaan klinik untuk WBP.Selama ini pihak Lapas Lubuk Basung telah bekerja sama dengan puskesmas manggopoh dalam memberikan layanan kesehatan sehingga sesuai dengan target kinerja agar para WBP dapat diberikan layanan kesehatan yang prima perlu disediakan klinik Pratama, utuk itu perlu adanya izin klinik.    

   

Kami pihak lapas pada saat ini masih terbatas dalam melayani warga binaan pemasyarakatan dan belum melayani kepada masyarakat luar dan masih bersifat non komersial.dan kegiatan kordinasi ini terlaksana berkat dukungan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumbar Haris Sukamto. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+