PENDIDIKAN

Program Penanggulangan Radikalisme dan Intoleransi Disosialisasikan kepada Seluruh Pelajar

Heri Suprayogi
10 Oktober 2023, Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T09:18:29Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Bertempat di SMAN 1 Pamijahan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, telah di laksanakan kegiatan program penanggulangan radikalisme dan intoleransi yang di laksanakan oleh Sat Intelkam Polres Bogor, Pada hari Senin 2 Oktober di SMAN 1 Pamijahan Jl. Raya Gn. Salak Endah No.37, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penanggulangan radikalisme dan intoleransi di SMAN 1 Pamijahan Kab. Bogor oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Bogor IPTU Purwanta, SE dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Pamijahan dan diikuti oleh sekitar 300 siswa-siswi SMAN 1 Pamijahan Kab. Bogor. Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai Pengertian Terorisme, Tipologi Pok Radikal, Pentahapan radikalisme, Tujuan dan motif radikalisme, Pola dan mekanisme rekrutmen bahaya radikalisme dilingkungan pelajar cara mencegah paham radikalisme.


Kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi pencegahan terkait radikalisme dan Intoleransi sebagai pendukung dalam menyambut Pemilu 2024 damai menuju Indonesia maju. (10/10/2023).


Hasil dari kegiatan sosialisasi program tersebut sangat diapresiasi Kepala Sekolah SMAN 1 Pamijahan dimana para pelajar pun sejak dini wajib mengetahui tentang paham radikalisme dan intoleransi melalui sosialisasi ini pelajar pun sangat antusias dan kedepan akan menjadi penerus masa depan yang baim bagi nusa bangsa negara dan agama juga bagi diri sendiri dan juga kedua orangtua. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+