PENDIDIKAN

Sinergitas TNI-Polri Sambang Warga Beri Pesan Kamtibmas dan Ajak Cegah TPPO

Heri Suprayogi
09 Oktober 2023, Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T04:05:29Z
masukkan script iklan disini



BOGOR - Polsek Nanggung Polres Bogor Polda Jabar, silahturahmi TNI - Polri dengan masyarakat perlu dilakukan dalam rangka menjaga sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga dengan tujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat Desa Hambaro, (09/10/2023).


Sinergitas dilaksanakan oleh Bripka Rizki Fajar Bhabinkamtibmas dan TNI Babinsa di Desa Hambaro Kec. Nanggung Kab. Bogor saat melaksanakan sambang tokoh masyarakat di Kp. Hambaro Desa Hambaro Kec. Nanggung Kab. Bogor.


Salah satu topik pembahasan yaitu tentang mewujudkan keamanan dan ketertiban dengan cara Siskamling dan mempererat tali silaturahmi antar warga dan saling memberikan informasi untuk mencegah terjadi tindakan pencurian di wilayah Desa Hambaro Kec. Nanggung Kab. Bogor.


Semoga dengan sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Babinsa bersama warga dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada warga masyarakat.


Dengan melakukan pola pendekatan yang persuasif kepada masyarakat, diharapkan hal ini dapat menjadi kunci dalam pemeliharaan kamtibmas yang berkesinambungan.


Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+