PENDIDIKAN

Bupati Subang Resmikan Layanan Eswi, Bronchoscopy dan Ruang Tunggu Keluarga Pasien IGD RSUD

Heri Suprayogi
09 Desember 2023, Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T13:06:56Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat meresmikan layanan ESWL, Bronchoscopy dan ruang tunggu keluarga pasien IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Sabtu (9/12/2023).


Peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang ke-75, yang juga diisi dengan kegiatan pengajian dan tausyiah. Tema pada kegiatan tersebut "75 tahun RSUD Subang mengabdi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Subang."


Direktur RSUD Subang, dr Achmad Nasuhi menyatakan rasa bangga, karena di usia ke-75 RSUD Subang terus mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dengan hadirnya peralatan kesehatan baru yakni layanan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy) yaitu alat pemecah batu ginjal tanpa operasi dan layanan Bronchoscopy untuk mengetahui kondisi saluran pernapasan dan paru.

“Alat yang didatangkan dibeli dari Jerman dengan harga yang cukup mahal sekitar 7 milyar, diharapkan mampu bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Subang dalam hal kesehatan." Imbuhnya.


Kang Jimat sapaan Bupati Subang H. Ruhimat mengapresiasi atas hadirnya peralatan kesehatan yang baru dan fasilitas lainnya di RSUD Subang dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui peresmian layanan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy), alat pemecah batu ginjal tanpa operasi dan layanan Bronchoscopy untuk mengetahui kondisi saluran pernapasan dan paru serta fasilitas IGD dan fasilitas pendukung di RSUD Kabupaten Subang akan berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Subang.


Kang Jimat berharap dengan hadirnya alat yang canggih di RSUD Subang untuk pelayanan bagi masyarakat, karyawan harus kerja penuh keikhlasan dan Smile (senyum) yang mampu memberikan kenyamanan dan memotivasi untuk sembuh bagi para pasien.


Pada rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan santunan anak yatim piatu, penyerahan donasi untuk Palestina, penyerahan cendramata kehormatan bagi pegawai RSUD yang purnabakti dan penyerahan hadiah lomba serta perawat dan bidan teladan.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Subang H. Asep Nuroni, Asda II, Asda III, perwakilan unsur Forkopimda, Dewan Pengawas  RSUD, jajaran dan direksi RSUD Subang, para ketua dan perwakilan organisasi profesi kesehatan, rekan mitra RSUD, relawan dan para pegawai RSUD Subang. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+