PENDIDIKAN

Mahasiswa UNISRI Diberi Kesempatan mengelola Aduan Masyarakat Tentang PJU yang Rusak atau Mati

Heri Suprayogi
30 Desember 2023, Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T13:34:12Z
masukkan script iklan disini

 


SURAKARTA - Kuliah magang merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dijalankan oleh mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dengan program kuliah magang ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang aktivitas yang terjadi dalam suatu industri/Perusahaan, mendapatkan pengalaman kerja, serta dapat menunjang pengetahuan secara teoritis dari materi perkuliahan. Oleh karena itu, program magang ini nantinya akan memberikan manfaat bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja secara langsung.  


Natalia Shinta Puspitasari Npm 20200140 dan Viona Rizky Ramadhan 20200150 mahasiswa Manejemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan kuliah magang dengan Dosen Pembimbing Magang Dra. Suprihatmi SW., MM.


Magang merupakan proses untuk menerapkan pengetahuan, kompetensi dari dunia Pendidikan ke dunia Kerja agar mahasiswa bisa memahami sistem dunia kerja yang profesional. Selain itu juga, agar mahasiswa nantinya mampu untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Perusahaan. 


Di Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Natalia dan Viona melaksanakan kegiatan magang di bidang Lalu Lintas di bagian Seksi Pengendalian dan Pengembangan, dengan job desk bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) selama kurang lebih 35 hari yang dilaksanakan dari tanggal 06 November 2023 sampai 23 Desember 2023, Natalia dan Viona diberi tugas dan dibimbing agar dapat menyelesaikannya dengan baik.


Selama menjalankan kuliah magang Natalia dan Viona diberikan kesempatan untuk mengelola aduan laporan tentang penerangan jalan umum yang rusak maupun yang mati di daerah Kota Surakarta.


Tak lepas dari Tugas untuk mengelola aduan laporan, Natalia dan Viona juga bertugas membantu membuat Surat Perintah Kerja (SPK) untuk mempermudah penyusunan agenda perbaikan penerangan jalan umum yang mati ataupun rusak dan tim lapangan akan langsung terjun sesuai dengan SPK yang dibuat. 


Setelah melaksanakan kegiatan magang ini diperoleh pengalaman dan ilmu baru yang diharapkan agar dapat bermanfaat dan mampu diterapkan saat memasuki dunia kerja yang profesional. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+