PENDIDIKAN

Berkat dan Kebaikan: Santunan untuk Anak Yatim dalam Acara Tasyakur Pj Bupati Subang

Heri Suprayogi
05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T02:41:53Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Dalam rangka menyambut bulan Rajab 1445 H/2024 M, PJ. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, SKM., menggelar Tasyakur sekaligus Istighosah, bertempat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Subang. Kamis (4/01/2024).


Kegiatan Tasyakur sekaligus istighosah tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Ketua MUI, Baznas, para kepala bagian Setda Kabupaten Subang.


Mengawali kegiatan, dilaksanakan pembacaan Tawasul yang dipimpin oleh Sekretaris MUI Kabupaten Subang KH. Dadan Hamdani dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.


Pada kegiatan tersebut, diserahkan santunan kepada 30 anak yatim yang bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Bank BJB, dan Baznas Kabupaten Subang, yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Subang dan didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Pimpinan BJB Cabang Subang serta Ketua Baznas Kabupaten Subang.


Pada kesempatan tersebut, Dr. Imran mengungkapkan harapannya kepada para anak penerima santunan agar mereka tetap bersemangat, tidak merasa rendah diri, dan terus berusaha mewujudkan impian mereka. Beliau menekankan pentingnya memadukan mimpi dengan tekad dan usaha, sembari senantiasa menjalankan ibadah kepada Allah SWT.


Dalam pesannya, Dr. Imran menyampaikan motivasi kepada para anak-anak, "Anak-anak yang saya cintai, teruslah bermimpi, tapi jangan hanya sebatas bermimpi. Ingatlah untuk senantiasa melibatkan sholat dalam kehidupan kalian."


Dr. Imran dengan sungguh-sungguh menyatakan tekadnya dalam menjalani tugasnya di Subang dengan membawa keluarganya sebagai wujud komitmen penuh. Dia menjelaskan bahwa penugasannya di Subang tidak memiliki alasan lain selain untuk bekerja dengan maksimal. Dr. Imran juga menguraikan lima tugas utama yang diberikan kepadanya. Pertama, tugasnya adalah mengawal proses pemilihan umum dan transisi pilkada hingga terpilihnya bupati definitif. Kedua, dia bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas inflasi. Tugas ketiga adalah mengatasi permasalahan stunting, sementara yang keempat adalah menurunkan tingkat kemiskinan ekstrim. Terakhir, Dr. Imran ditugaskan untuk mengawal proses perencanaan pembangunan di Subang secara menyeluruh, baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang.


Dr. Imran pun berharap saat dirinya telah selesai menunaikan tugasnya sebagai penjabat Bupati, silaturahmi yang telah terjalin dengan masyarakat Subang tidak terputus dan tetap terjalin. “Tidak hanya berhenti sebagai atasan-bawahan, nanti misalkan saya kembali ke kantor Kemendagri Jakarta, jangan sungkan untuk bersilaturahmi.” Tutur Dr. Imran.


Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag., M.Si. yang membahas tentang keutamaan berbagi kebaikan dan kepedulian terhadap sesama. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+