PENDIDIKAN

Bhabinkamtibmas Polsek CSR Laksanakan Cek Pos Siskamling, Sambang Sekaligus Patroli Dialogis Berikan Edukasi TPPO 

Heri Suprayogi
10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T00:18:07Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Polsek CSR (Cisarua) Polres Bogor Polda Jabar, untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di daerah Hukum Polsek CSR Polres Bogor anggota Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling, beri himbauan kamtibmas ajak cegah TPPO dan gangguan menjelang pemilu 2024 mendatang. (10/01/2024).


Seperti yang dilakukannya Personil Bhabinkamtibmas Desa Batulayang Bripka Angga Juhara yang melaksanakan patroli sambang pos Keamanan Lingkungan di  Kp. Batulayang RT. 02 RW. 02 Desa Batulayang Kecamatan CSR Kabupaten Bogor.


Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro RIO, S.H., S,I,K Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing - masing.


Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan kepada warga  yang sedang melaksanakan ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para tamu dan antisipasi pelaku kejahatan dilingkungan nya. 


Selanjutnya jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas jaga keamanan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar anggota Bhabinkamtibmas Polsek CSR  Polres Bogor Bripka Angga Juhara.


Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


Pada kesempatan ini juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagi informasi tentang langkah - langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.


“sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.” Ucapnya.


“Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama.” Katanya.


Terpisah Kasi Humas Polres Bogor, IPTU Desi Triana, SH mengatakan, bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Parungpanjang, Aipda Jamsuri ke Desa Gintung Cilejet menjadi contoh nyata bagaimana aparat kepolisian aktif terlibat dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat, warga pun di himbau untuk dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian bila mana mengetahui adanya gangguan kamtibmas ataupun hal-hal yang mencurigakan melalui nomor call center Polres Bogor (021) 110 ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577. Jelasnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+