PENDIDIKAN

Pj Bupati Subang Sambut Hangat Tanam Padi Bersama Pangkostrad

Heri Suprayogi
04 Januari 2024, Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T06:34:38Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Sc., MA.Cd menghadiri gerakan nasional ketahanan pangan penanaman padi di lahan pertanahan Pangkostrad - Sukamandi. Subang (04/01/2024).


Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tersebut merupakan kerjasama antara Pangkostrad dengan PT Sang Hyang Seri.


Disampaikan sambutan oleh Direktur PT Sang Hyang Sri, Adi Cahyono Nugroho menyambut baik kerjasama yang tengah berlangsung dengan Pangkostrad, karena ada irisan misi yang sama, "Misinya sama terkait kedaulatan pangan."


Tidak hanya itu, Adi Cahyono Nugroho juga mengungkapkan bahwa pertanian di subang harus menjadi Role model untuk mewujudkan kedaulatan pangan, "Kedepan Subang tetap menjadi lumbung pangan."


Adi Cahyono Nugroho mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan melakukan transformasi digital dengan upaya yang berkesinambungan antara transformasi digital dengan monitoring secara insentif kepada SDM Pertanian.


Pj Bupati Subang mengungkapkan bahwa dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan harus serius dan berkelanjutan "subang itu lumbung padi ke tiga di Indonesia." Tegasnya.


Pj Bupati Subang mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Pangkostrad dengan PT Sang Hyang Seri yang sama-sama memiliki misi untuk mewujudkan kedaulatan pangan. "Kami menyambut baik dan akan suport." 


Pj Bupati subang juga menambahkan bahwa kegiatan ini memiliki impek baik untuk pertanian di kabupaten Subang, tidak hanya sering dikunjungi secara praksis namum dengan berbagai kegiatan lainnya. "Kami atas nama pemerintah Kabupaten Subang dalam kesempatan lain bisa dikunjungi dan ada event lain terselenggara di Subang." Pungkasnya.


Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa diawal sambutannya mengungkapkan bahwa kedaulatan pangan harus benar-benar terwujud di indonesia. "Kita sudah komit bersama untuk kembali lagi menjadi negara agrarais," mengawali sambutannya. 


Pangkostrad juga menyampaikan bahwa misi ini harus dibangun dari kolaborasi pentahelik agar dapat diwujudkan, "perlu adanya rasa kebersamaan, sehingga saya mengajak dengan kehadiran kita di sini kita punya satu misi terkait kedaulatan pangan." 


Pangkostrad memaparkan bahwa harapan bersama untuk mewujudkan misi itu harus selaras untuk perubahan yang lebih baik L "Dan yang paling utama harapan dari para petani inilah yang sebenarnya menjadi tujuan kita kedaulatan." Tegasnya.


Pangkostrad juga berharap PT Sang Hyang Sri mampu terus memberikan edukasi Agara para petani berani berinovasi lebih baik "nanti kita pendampingan jadi PT SHS tidak hanya mengolah lahan sendiri sebagai tanggung jawab kepada negara tapi juga punya tanggung jawab pembelajaran edukasi terhadap para petani." pungkasnya.

 

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis Penyerahan tali asih oleh Pangkostrad kepada 5 kelompok tani, dan akan diserahkan sebanyak 300 buah tali asih. 


Turut hadir dalam agenda tersebut Kepala Staf Kostrad, Para Pejabat Kostrad, Dirjen tanaman pangan Kementan RI diwakili oleh kasubbid padi rawa kementan RI, Jajaran PT Sang Hyang Sri, Danrem 063, Forkopimda, Asda II Setda Subang, Kadis Pertanian Subang, Kadis Ketahanan Pangan dan Kelompok Tani di Sukamandi. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+