PENDIDIKAN

Sosialisasi Telemedisin Bersama Linda  Megawati Anggota DPR RI

Heri Suprayogi
24 Januari 2024, Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T07:39:06Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Demokrat Linda Megawati, SE., M.Si mengadakan sosialisasi pemanfaatan Telemedisin kepada masyarakat pemanfaatan, Telemedisin yang digelar oleh Komisi IX DPR RI bersama Kementrian RI, dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Binong Kabupaten Subang  Selasa (23/1/2024). 


Acara kegiatan tersebut di hadiri oleh. Ir. Zulfi. M.M Pusat data informasi Kemenkes, Yus Ruseno, MSo., PH kepala Bidang pelayanan kesehatan DInkes Provinsi Jawa Barat dan Dr. Hj. Indrianti Pertama Kepala Bidang P2P Dinkes Subang. 


Dalam sambutannya pusat data informasi Kemenkes Ir.Zulfi, M.M menyampaikan terimakasih kepada semua peserta sosialisasi pemanfaatannya, Telemedisin yang sudah mendapatkan hadir Gedung Olahraga Kecamatan, Desa Binong Kecamatan Binong Kabupaten Subang kurang lebih ada 345 peserta yang  hadir. 


"Dalam kriteria Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), salah satu indikatornya adalah pemantauan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dengan integrasi terhadap kemajuan teknologi atau pencatatan terhadap pelaporan dalam satu data dalam satu pelayanan Imbuhnya."


Telemedisin di kabupaten Subang sudah terdistribusikan (Ultrasonografi) dan alat Telemedisin tersebut di seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Subang yang nantinya bisa  dikerjakan oleh dokter - dokter di puskesmas. Tegasnya. 


Dr. Hj.Indrianti Pertama (Kepala Bidang P2P  Deskes Subang, "Untuk pencatatan dan pelaporan data seluruh kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan sudah bisa diinput oleh poskesdes maupun posyandu sudah bisa di input oleh teman - temen baik tingkat  puskesmas ,tingkat desa Puskusdes maupun Posyandu sudah bisa di input oleh teman -teman dilapangan melalui sistim informasi kesehatan juga bisa di input secara langsung melalui handphone menjadi satu data yang bisa Diintegrasikan di Kementerian Kesehatan. jelasnya.


Besar harapan kami untuk integrasi pelayanan kesehatan seperti ini akan terus berlanjut untuk pelayanan pencatatan kesehatan yang lebih baik di wilayah kabupaten Subang pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+