PENDIDIKAN

Buka Rapat TPKAD Pj Bupati Subang Inginkan Akses Keuangan yang Mudah bagi Masyarakat

Heri Suprayogi
02 Februari 2024, Februari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-02-02T13:32:24Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si hadir dalam rapat penyusunan program kerja tim percepatan akses keuangan daerah tahun 2024, bertempat di ruang rapat Bupati 2, Jumat (02/02/2024).


Analis Senior Fungsi Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Provinsi Jawa Barat Iman K. Nugraha membuka agenda tersebut menyatakan TPAKD bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat. "TPAKD Kabupaten Subang sudah dimulai sejak bulan Desember tahun lalu yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan."


Membuka sambutannya Penjabat Bupati Subang Dr. Imran mengungkapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah berupaya meningkatkan inklusi keuangan daerah dengan telah dilaksanakannya Penginputan Sirup serentak yang informasinya dapat diakses oleh masyarakat. "Kita sudah lakukan inklusifitas keuadengan penginputan Sirup secara serentak. Saya berharap hari ini semua sudah diinput karena tahap awal program yang ada di Kabupaten Subang harus dipublish kepada masyarakat yang juga mendukung program inklusi keuangan di Kabupaten Subang."



Dr. Imran berharap dengan terbukanya akses keuangan bagi masyarakat mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia di berbagai bidang. "Saya berharap dengan keterbukaan akses keuangan IPM subang dapat meningkat di segala bidang."


Dr. Imran merasa miris dengan banyaknya masyarakat berpenghasilan rendah yang terjerat pinjaman online akibat sulitnya akses dan informasi keuangan. "Kita masih banyak masyarakat berpenghasilan remdah tetapi akses keuangan masih sulit sehingga marak masyarakat terjerat pinjaman online."


Terakhir Dr. Imran berharap TPKAD mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi ketimpangan ekonomi masyarakat. "Saya berharap TPKAD dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mampu mengurangi ketimpangan di tengah masyarakat."


Menutup sambutannya Dr. Imran secara resmi membuka rapat penyusunan program kerja tim percepatan akses keuangan daerah tahun 2024.


Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Perekonomian, Stakeholder terkait, dan tamu undangan lainnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+