PENDIDIKAN

Pj Bupati Subang Hadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis IPDN ke-68

Heri Suprayogi
19 Maret 2024, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T04:42:43Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd hadir dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ke-68, bertempat di Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin (18/03/2024).


Perayaan Dies Natalis IPDN ke-68 tersebut dilaksanakan di semua Kampus IPDN di seluruh Indonesia dan mengusung tema Pengembangan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi Guna Memperkuat Daya Saing serta Memantapkan Persatuan dan Kesatuan.


Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M Rektor IPDN sekaligus Ketua Senat IPDN menyampaikan Orasi Ilmiah dengan judul Pengembangan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi Guna Memperkuat Daya Saing serta Memantapkan Persatuan dan Kesatuan. Dalam orasinya Rektor IPDN menekankan pentingnya peran ASN sebagai tulang punggung penyelenggaraan birokrasi di Indonesia sehingga transformasi ASN mutlak harus dilakukan di tengah kemajuan ilmu pengetahuan teknologi yang begitu pesat. Selain itu Rektor IPDN juga mengingatkan tranformasi ASN harus dilakukan beriringan dengan meingkatnya profesionalitas dan pelayanan kepada masyarakat.


Orasi ilmiah tersebut ditutup dengan ajakan dari Rektor IPDN agar kader pemerintahan harus mempersiapkan diri menghadapi perkembangan teknologi informasi.


Selanjutnya Irjen Kemendagri Komjen Polisi Drs. Tomsi Tohir, M.Si. yang hadir mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia menyampaikan sambutan Mendagri berharap IPDN terus berbenah dan bertansformasi sehingga lulusan IPDN mampu terus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan perkembangan jaman.


Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Senat IPDN, Civitas Akademika IPDN, beberapa Penjabat Kepala Daerah, dan tamu undangan lainnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+