PENDIDIKAN

Pj Bupati Subang Hadiri Opening Ceremony MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Heri Suprayogi
29 April 2024, April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T02:00:43Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnely Imran, S.KM., hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Plaza Pemkab Bekasi, Minggu (28/04/2024).


Acara pembukaan diawali dengan Defile Kafilah 27 Kontingen Kabupaten / Kota se-Jawa Barat. Salah satunya adalah kontingen dari Kabupaten Subang. 


Pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat ditandai dengan pemukulan bedug oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua Umum LPTQ Jawa Barat, Dodo Suhendar, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Jabar, Ajang Mustajam. 


Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan peristiwa yang sangat berharga. Dimana di dalamnya dapat mengapresiasi, merayakan keindahan dan keagungan Al-Quran serta menghormati para Qori-qoriah. "Selain menjadi ajang untuk menghormati kandungan Al-quran, MTQ juga menjadi simbol kecintaan umat islam terhadap kitab suci Al-Quran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama," ujar Bey.


Bey menambahkan, dengan diselenggarakannya MTQ tersebut dapat meningkatkan pemahaman terhadap Al-Quran, serta menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan. "Al-Quran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan," tambah Bey Machmudin.


Bey Machmudin berharap dengan digelarnya MTQ ke-38 tersebut dapat memotivasi para Qori-qoriah. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional.


Acara pembukaan MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat menghadirkan bintang tamu Qori Internasional Ust. Salman Amrillah dan ditutup dengan penampilan Group Band Gigi.


Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si. (D.jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+