PENDIDIKAN

Masyarakat Desa Sumber Agung Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Heri Suprayogi
28 Oktober 2023, Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2024-05-29T01:31:06Z
masukkan script iklan disini

MUARO JAMBI - Sumber Agung (28/10/2023), usim kemarau tahun ini membuat sebagian besar warga di beberapa Rukun tetangga di Dusun II Mekarsari dan Dusun III Sido Dadi Desa Sumber Agung membutuhkan bantuan program air bersih.


Sebab, dampak kemarau beberapa bulan ini warga di Dusun tersebut mengalami krisis air bersih, sehingga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun pihak lainnya. Ketua BPD Sumber Agung Bapak Taufik mengungkapkan, bahwa masyarakat di Dusun II Mekarsari dan Dusun III Sido Dadi kesulitan mendapatkan air bersih dan harus mengambil cukup jauh untuk mendapatkan air bersih.


"Sumber - sumber mata air sumur milik warga sudah pada kering, jadi warga kewalahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih," ungkapnya, Kamis (26/10/2023).


"Untuk jangka panjang, warga di Dusun II Mekarsari Dusun III Sido Dadi ini sangat membutuhkan bantuan program air bersih, supaya warga tidak kewalahan lagi dalam memenuhi kebutuhan air," katanya.


"Adapun bantuan program air bersih memang sudah ada, namun baru satu buah di Dusun I bersama dan itu itupun baru untuk melayani wilayah Dusun I, sementara Dusun II Mekarsari dan Dusun III Sido Dadi masih kekurangan.”


Tidak jauh berbeda, Bapak Hartanto, S.T. selaku kepala Desa Sumber Agung menyatakan bahwa Pemerintah Desa sudah berupaya mengajukan proposal ke Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi maupun melalui aspirasi Anggota DPR RI, namun sampai saat ini belum ada realisasi.


Ketua BPD Sumber Agung dan warga lainnya berharap, agar pemerintah atau pihak terkait lainnya bisa mengalokasikan Bantuan Program Air Bersih ke Dusun II Mekarsari dan Dusun III Sido Dadi, karena keterbatasan anggaran APBDes Sumber Agung dan warga sudah sangat kewalahan dalam memenuhi kebutuhan air bersih tersebut. (***)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+