PENDIDIKAN

Beri Penjelasan, Konsultan Pengawas Proyek SDN Jampang Hambulu Bungkam Saat Ditanya Temuan Lain

Admin
29 Oktober 2021, Oktober 29, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:42Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Konsultan Pengawas revitalisasi gedung SDN Jampang Hambulu Rian akhirnya memberikan penjelasan mengenai pemberitaan miring atas dugaan ketidaksesuaian bahan yang digunakan, Jum'at, 30/10/2021.

Dari pemberitaan sebelumnya, revitalisasi gedung SDN Jampang diduga tidak sesuai spesifikasi, dimana penggunaan besi untuk sloof/balokan yang tertera 12 mm, namun setelah dilakukan uji ukur dengan menggunakan mikrometer hanya 10,53 mm, dalam hal ini Rian mengatakan,

"Itu ada kesalahan yang media sampaikan sebenarnya untuk besi Sloof/balokan itu dalam RAB 10 mm, namun pada saat lakukan pembelanjaan besi ukuran 10 mm kosong, maka kami gunakan besi 12 mm, guna tidak mengurangi spesifikasi," Jelas Rian

" Konsultan pengawas juga mengakui, untuk pemasangan papan informasi memang berada di belakang gedung bangunan sekolah.

Menanggapi penjelasan tersebut, awak media coba tunjukkan bukti lainnya, dan bertanya terkait besi tiang pondasi bangunan serta besi ring 8 mm, dalam hal ini konsultan tidak bisa memberi tanggapan.

Sebagaimana diketahui proyek Revitalisasi gedung SDN Jampang Hambulu, menelan anggaran Rp.754.467.600.- yang bersumber dari APBD TA 2021. Dikerjakan oleh CV. BELA PERSADA dan diawasi oleh Konsultan Pengawas dari CV. SAMUDRA HAYATI.


(Tim)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+