PENDIDIKAN

Warga Sekitar Kelurahan Menteng Atas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Admin
12 November 2021, November 12, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:39Z
masukkan script iklan disini



Jakarta - Warga sekitar Kelurahan Menteng Atas Menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H,  bertempat di Musola Al Atiq. Kamis 11/11/2021, pukul 19:00 WIB.

Tema pada peringatan Maulid Tersebut "Kalau bukan karena Guruku, aku tidak akan mengenal siapa diriku dan siapa Tuhanku".

Acara Maulid ini di awali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur-an yang di lantunkan oleh Ustadz Edi Irwansyah dan Ustadz Edi Firmansyah.




Turut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Lurah Menteng Atas beserta setafnya, Aparat setempat, DKM Blok M, DKM Al Bakrie, DKM Taman Tanggkuban Prahu dan juga para Habaib dan Alim Ulama.

Di masa pandemi Covid -19 ini, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan secara sederhana.

Ustadz Imam Kurniawan DKM Mushola Al Atiq dalam kata sambutannya mengatakan," Saya ucapkan terimakasih kepada time merebot dan para ibu-ibu yang telah merelakan waktu, usaha dan tenaganya untuk sama-sama memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Lebih lanjut Ustad Imam Kurniawan mengatakan," Saya ucapkan terimakasih juga kepada warga sekitar Mushola Al Atiq dan para jama'ah, yang alhamdulillah disekitaran Mushola Al Atiq ini sudah seteril, sudah dibersihkan jalanannya untuk menjamu para tamu-tamu Allah SWT dan tamunya Rosulullah SAW dan mudah-mudahan ini semua menjadi keberkahan buat kita semua dihari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW aamiin," Ujarnya.

"Alhamdulillah kita bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekarang ini karena setelah 2tahun ini ada larangan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dikarenakan adanya musibah Covid -19. Acara Maulid ini berhasil atau tidaknya dilihat dari sholat subuh setelah mengadakan acara Maulid, karena Nabi Muhammad menganjurkan sholat berjama'ah," Pungkas tausiah KH Munawwir Aseli, MA.

Pada kesempatan yang sama Habib Ali Bin Harun Al Djunaed dalam tausiahnya mengatakan," Jangan sampai setelah selesai acara Maulid ini, setelah sampai dirumah hilang rasa cinta kepada Sayyidina Muhammad SAW. Cinta kepada Sayyidina Muhammad SAW, yang sebenarnya yaitu mereka yang menghidupkan printah dan sunah Nabi Muhammad SAW," Ujarnya.

Akhir acara penutupan doa di bacakan oleh Ustadz. H. Hidayat Toesolihin, S.Pdi.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.


Muhamad IIP
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+