PENDIDIKAN

Diduga Ada Yang Disembunyikan, Awak Media Dilarang Lihat Pekerjaan Pasangan Batu

Admin
01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:36Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Diduga ada yang disembunyikan pada pekerjaan pasangan batu muka dengan metode nat timbul, proyek peningkatan jembatan Gunung Peuteuy pada Jalan Gunung Picung - Gunung Sari, kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dipertanyakan.

Dugaan tersebut berdasarkan hasil telusur awak media di lokasi, dengan mencari keberadaan konsultan pengawas dan pelaksana lapangan dari pihak penyedia jasa namun tidak berada di tempat untuk dimintai keterangan mengenai pembangunan tersebut. Berdasarkan hal ini awak media mencoba mencari data dengan mendatangi lokasi kegiatan pasangan batu belah, namun salah seorang di lapangan yang mengaku sebagai orang yang mengontrol pekerja melarang awak media mendekat ke titik kegiatan, Senin, 29/11/2021.



"pekerja yang larang awak media dekati pekerjaan pasangan batu (tanda panah-red)"


" Mau kemana bang, jangan ke sana, nanti kalau ada apa-apa saya yang tanggung jawab lagi," ujar orang yang mengaku sebagai pengontrol pekerja tanpa menyebutkan nama dan alasan larangannya.

Mendapat larangan, awak media memberitahu identitas dan tujuan datang ke lokasi serta menanyakan kepada pekerja tersebut sebagai apa di kegiatan ini,

"saya sebagai pengontrol pekerja di sini," ucapnya.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, awak media beranjak pergi meninggalkan lokasi pekerjaan.

Pembangunan yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor TA 2021 menghabiskan biaya sebesar Rp 5.766.436.000 ini dikerjakan penyedia jasa PT. Mahakarya Gusti Abadi, dengan konsultan pengawas PT. Ganesha Pratama Konsultan.

(Hingga berita ini ditayangkan awak media masih akan melakukan verifikasi lebih lanjut)


(Andri)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+