PENDIDIKAN

Dikonfirmasi Dana Hibah Bernilai Fantastis, Kabid Despras: Yang Paling Berkompeten Jelaskan Pejabat Sebelumnya

Admin
07 Desember 2021, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:35Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Kepala Bidang Destinasi Pariwisata (Despras) Kabupaten Bogor Tenny Ramdani memberikan pernyataan menarik saat dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait masalah dana hibah dari Kementerian Pariwisata senilai
Rp 80,9 Miliar, Senin 06/12/2021.

Sebagai Leading sektor seharusnya Dinas Pariwisata memiliki data konkrit terkait izin hotel dan restoran yang berada di wilayahnya, apalagi menyangkut anggaran hibah yang nilainya cukup fantastis.

Namun disayangkan saat dikonfirmasi media, Kepala Bidang Despras memaparkan bahwasannya sama sekali tidak memiliki data, saya sendiri juga belum terima laporan ini terkait hibah, karena saya baru disini, sebetulnya ada yang paling berkompeten yaitu Kabid sebelumnya Titi Sugiarti.

‌"Bahkan terikat hibah besarannya pun mohon maaf, saya sendiri tidak tahu karena waktu itu saya belum di destinasi, sedangkan terkait hibah itu melalui pemerintah Kabupaten Bogor, yang kemudian dibentuk tim dalam pelaksanaannya, jadi tidak melalui dinas pariwisata."

Lebih lanjut, "untuk yang mengakomodir kepada para pengusaha itu dari tim yang sudah dibentuk yaitu 70% untuk hotel, restoran dan 30% untuk SKPD. Sementara untuk besarannya berapa kami sendiri tidak mengetahui, untuk lebih jelasnya silahkan komunikasi dengan Kabid yang lama," jelas Tenny.

Seperti dikutip dari portal resmi kabupaten Bogor Sekretaris Daerah (Sekda) Burhan mengatakan, kita harus siap dengan dana hibah yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kita mendapat hibah dari Kemenparekraf sebesar 80,9 miliar yang diperuntukan untuk pariwisata. Dimana 70 persen untuk industri hotel dan restoran, 30 persen untuk pemerintah daerah sebagai bagian program penanganan dampak ekonomi dan sosial dari Pandemi Covid-19 terutama pada sektor pariwisata.

Perlu diketahui untuk wilayah Jawa Barat dari 27 kabupaten kota, hanya empat daerah yang menerima hibah ini, yaitu Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.


(Bb/*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+