PENDIDIKAN

Jalankan Visi dan Misi, PD PGSI Bogor Lakukan Sosialisasi Organisasi dan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan

Admin
17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:31Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Dalam rangka menjalankan Visi Misi tunggal, PD PGSI Kabupaten Bogor dalam Menciptakan kesejahteraan bagi anggotanya melakukan kegiatan Sosialisasi Organisasi & Pendaftaran Peserta BPJS ketenagakerjaan yang diselenggarakan Aula Sekolah SMK Galileo Sentul. Minggu, 17/4/2022.

Dalam kegiatan turut dihadiri oleh Lina Aliana,S.H.,M.H sebagai salah seorang Staff Ahli MPR RI, Kepala sekolah SMK Galileo Tukiranto,S.Pd perwakilan pengurus BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Bogor, Pengurus BPJS Cabang Cileungsi beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota PD PGSI kabupaten Bogor.

Anto Putrawan, S.Pd sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PD PGSI) Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan," PD PGSI Kabupaten Bogor hari ini memulai mewujudkan misi tunggal Organisasi dengan melaksanakan kegiatan ini. Kami juga tidak akan berhenti sampai di sini. Kami akan terus mengusahakan tambahan kesejahteraan untuk Semua Anggota ke depannya,"PD PGSI Kabupaten Bogor juga secara lisan telah membicarakan dengan perwakilan BPJS ketenagakerjaan untuk ke depan akan menjalin kerjasama terkait mengajak para guru Swasta dan Honorer di Kabupaten Bogor.


Lebib lanjut Anto menyampaikan,"untuk ambil bagian sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan PD PGSI siap menjadi organisasi utama dalam mendukung serta mensukseskan program BPJS ketenagakerjaan bagi guru ini,"tuturnya

"Antusiasme para guru terhadap program ini juga sangat terlihat dari peserta acara. Tanya jawab hanya berhenti Karena keterbatasan waktu. Hal ini menunjukkan bahwa program ini akan berterima dengan para guru Swasta dan Honorer di Kabupaten Bogor. Iini juga di dasari oleh ringan nya biaya iuran beban yang hanya Rp.10.800,- per bulan dengan manfaat yang sangat banyak yang akan diterima oleh peserta,"pungkas Anto Putrawan, S.Pd

Dari hasil Sosialisasi Organisasi & Pendaftaran Peserta BPJS ketenagakerjaan sebagai berikut:

1. BPJS ketenagakerjaan adalah Hak sekaligus kewajiban bagi seluruh guru sesuai surat edaran Kemendikbudristek No.8 tahun 2020.

2. Guru peserta BPJS ketenagakerjaan mendaftar atas nama Lembaga (kolektif) minimal 2 guru peserta. 

3. Berkas dan formulir pendaftaran peserta BPJS ketenagakerjaan diserahkan kepada PD PGSI Kabupaten Bogor untuk diteruskan kepada pihak BPJS ketenagakerjaan. 

4. Iuran BPJS ketenagakerjaan sebesar 10.800 rupiah per bulan dengan berbagai manfaat. 

5. Pembayaran iuran bisa dilakukan melalui Bendahara Sekolah atau orang yang ditunjuk oleh peserta pada Lembaga tersebut. 

6. Bagi guru yang tidak mendapat izin dari pihak sekolah untuk mengikuti program ini silahkan melaporkan ke PD PGSI Kabupaten Bogor untuk ditindaklanjuti. 

7. Dalam waktu dekat PD PGSI akan menjalin MoU dengan BPJS ketenagakerjaan untuk pendaftaran guru peserta BPJS ketenagakerjaan Dari Sekolah Swasta Dan honorer terkait pelayanan pendaftaran serta permasalahan satu pintu.

8. Langkah pendaftaran:
A. Peserta mengumpulkan data secara kolektif per Lembaga dan mengisikan data tersebut pada formulir pendaftaran. 
B. Guru menulis surat pernyataan bersedia melakukan pembayaran dengan cara pemotongan gaji oleh lembaga setiap bulan sebesar iuran.
C. Berkas persyaratan, formulir pendaftaran dan surat pernyataan di serahkan ke PD PGSI Kabupaten Bogor. 
D. Berkas keseluruhan akan disampaikan PD PGSI kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan. 
E. Peserta telah terdaftar Dan mendapat kartu BPJS ketenagakerjaan.

9. PD PGSI Kabupaten Bogor menghimbau Dan berharap Semua guru Swasta Dan honorer Dari jenjang Paud hingga SMA Sederajat di Kabupaten Bogor dapat bergabung dalam Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. 

10. PD PGSI Kabupaten Bogor akan terus berjuang untuk keseimbangan Hak Dan kewajiban serta kesejahteraan bagi para guru Swasta Dan honorer di Kabupaten Bogor.

(Efri)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+