PENDIDIKAN

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Subang Tanam Ribuan Pohon Talas di Desa Palasari

Heri Suprayogi
08 September 2022, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T00:22:16Z
masukkan script iklan disini

SUBANG - Menjaga ketahanan pangan, Kapolres Subang AKBP Sumarni, SH., MH resmikan lembur tohaga lodaya Polres Subang, Rabu (08/09/2022) bertempat di desa Palasari kecamatan Ciater.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Subamg, Dandim 0605 Subang, Kajari yang mewakili dan Kadis ketahanan pangan kabupaten Subang yang mewakili serempak menanam talas diarea yang telah dipersiapkan

Kapolres Subang AKBP Sumarni, SH., MH. mengatakan, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di kabupaten Subang, kali ini kami menanam talas nanti juga kita akan menanam cabe rawit dan jagung.

L

"Semoga kegiatan ini bisa bermanpaat untuk menambah ketahanan pangan di kawasan kabupaten Subang, juga memotipasi warga masyarakat untuk mulai menanam dari lingkungannya masing masing, dari rumahnya, desanya masing masing atau memampaatkan lahan yang ada disekitarnya," ujarnya.

Alasan menanam talas, saat ini banyak konsumen yang membutuhkan tepung talas yang perlu kita dukung produknya sehingga dan kita berharap nantinya bisa dilakukan ekspor ke luar negri," imbuhnya.

Sementara kepala desa Palasari Nana Hidayat mengatakan, kami menyambut baik program ketahanan pangan yang saya dengar prospeknya cukup cerah, yang diberdayakan di lokasi tanah kosong PTPN, yang kebetulan dekat dengan pemukiman desa Palasari.

"Yang saya ketahui penanaman jenis talas ada 2 jenis, jelis talas pertama yang kedua jenis talas toyimo, jenis pertama bisa dikonsumsi seperti talas biasa, kalau toyimo dikhususkan untuk bahan obat obatan," ujar Nana.

Berhap dengan program ini, jadi salah satu program unggulan untuk kedepannya, karena ini dari sisi ketahanan pangan ini sangat digalakan oleh pemerintah, mudah mudahan program ini bukan hanya ibu Kapolres saja yang bisa menginisiasi tetapi desa juga bisa menginisiasi warganaya tentang program ketahanan pangan," pungkasnya. (Asep Nasa YH) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+