PENDIDIKAN

Peragaan Manasik Haji di Kecamatan Candung Agam Dihadiri Sebanyak 3.200 Orang

Heri Suprayogi
30 September 2022, September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T23:46:12Z
masukkan script iklan disini

Agam Sumbar - Kegiatan peragaan manasik Haji di banjiri oleh anak Paud, orang tua dan masyarakat yang dilaksanakan di lapangan sepak bola SMA Lasi Kecamatan Candung Agam, pada hari Kamis (29/09/2022).


Tema kegiatan, "melalui peragaan manasik haji kita wujudkan generasi sehat, Cerdas dan beraklak," diikuti 14 satuan Paud, dengan jumlah anak, 400 orang di Kecamatan Candung Agam Sumatera Barat.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Agam yg diwakili oleh Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas Yeni Syofnidel S.Pd, dia menyampaikan dalam sambutannya, bahwa peragaan manasik haji memang penting sekali dikenalkan kepada anak Paud.


Kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap penanaman nilai nilai agama, karakter, nilai Aqidah, pada usia dini. 


Peragaan Manasik haji yang dilaksanakan oleh IGTK Kecamatan Candung, merupakan suatu proses pembelajaran pada aspek perkembangan anak mulai dari pengembangan nilai agama dan moral, bahasa, Koknitif, phisik motorik, sosial emosional dan juga pengembangan seni.


Untuk melaksanakan rukun Islam yg ke 5, dengan mengacu pada visi dan misi Pemerintah Kab.Agam, dengan mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera dan menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani.


Dalam membangun nilai nilai karakter, nilai Aqidah pada anak tidak dapat berjalan dengan sedirinya maka ini perlu dukungan secara bersama untuk menumbuhkan, memotivasi, dan memberi bimbingan kepada anak paud mulai dari keluarga, sekolah lingkungan dan masyarakat. 


Disamping itu bunda Paud Kabupaten Agam Nya. Yenni Ta Andri Warman berpesan, bahwa peragaan manasik haji merupakan pengalaman bagi anak usia dini, Anak mengetahui makna dari setiap rukun haji yg diharapkan dapat mewarnai hidupnya dalam keseharian, dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam arti kata pembelajaran bukan teori saja tetapi harus di praktekan. Ujarnya. (Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+