PENDIDIKAN

Rapimnas Partai Demokrat Tahun 2022, DPC Agam Siap Jalankan Amanah

Heri Suprayogi
18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T22:46:09Z
masukkan script iklan disini

 


Agam Sumbar - Pegelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat Tahun 2022 (15-16 September 2022) berjalanan dengan lancar dan antusias yang tinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan kader Partai Demokrat dari tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pendiri partai dan juga mantan presiden ke-6 Republik Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta segenap jajaran tinggi partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tampak bahwa ribuan kader yang hadir pada kegiatan tersebut membawa semangat perubahan dan perbaikan yang meneriaki “PARTAI DEMOKRAT SIAP, SETIA DAN JAYA” serta “AHY PRESIDEN! AHY PRESIDEN! AHY PRESIDEN!” yang menggetarkan seluruh sisi aula JCC Senayan Jakarta.

Tampak dari pidato kebangsaan yang disampaikan oleh Ketua Umum AHY pada kegiatan Rapimnas Partai Demokrat membahas tiga isu strategis nasional yang menjadi sorotan utama yaitu:

Pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat seperti fiskal terbatas, utang tinggi, daya beli lemah dan UMKM terpukul. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil yang mengalami kemunduran seperti politik uang, politik identitas, politik fitnah, kekuasaan tanpa batas, kekuasaan oleh segilintir orang dan pembungkaman suara rakyat. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum seperti netralitas dan indepedensi lembaga penegak hukum, praktik kriminalisasivdan menguatnya ketidakadilan yang menjadi keresahan masyarakat Indonesia.

Berbagai situasi nasional seperti kenaikan harga BBM juga menjadi sorotan Partai Demokrat. Ketua Umum AHY menyampaikan bahwa “alasan dan waktu kenaikan harga BBM tidak tepat, jika harga minyak mentah dunia turun, maka turunkan kembali harga BBM Kita. Saya ulangi turunkan kembali harga BBM Kita, jangan sebaliknya ketika harga minyak dunia turun kok malah harga BBM dinaikkan.”

Menanggapi hal tersebut Aderia, SP., MM selaku Ketua DPC Kabupaten Agam juga menyatakan bahwa, Kami di DPC Kabupaten Agam juga menilai bahwa kenaikan BBM beberapa waktu lalu berdampak buruk pada masyarakat, BBM naik mengotomatisasi naiknya seluruh kebutuhan sandang dan pangan.

Indonesia baik nasional maupun daerah belum seutuhnya keluar dari kondisi perekonomian yang lemah akibat jeratan Covid-19. Pemerintah seharusnya sadar akan hal ini, yang satu (masalah) belum selesai ditambah lagi dengan masalah baru, masyarakat di daerah sangat terbebani akan hal ini, maka dari itu BBM harus diturunkan, untuk mereda kondisi kegusaran ditengah-tengah masyarakat. Inilah yang juga kami perjuangkan mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah, semua sama dan semua senada dengan Instruksi AHY Ketum Partai Demokrat dan kami DPC Kab. Agam sepakat untuk menyuarakan turunkan kembali harga BBM.”

Kemudian langkah-langkah dalam menghadapi pemilu 2024 seperti rencana koalisi partai dan pengusungan calon presiden atau wakil presiden dari kader utama Partai Demokrat juga menjadi pembicaraan pada kegiatan ini. Berbagai hal tersebut diatas yang pada akhirnya Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyimpulkan bahwa “Indonesia sedang tidak baik-baik saja.”

Maka dari itu Ketua Umum AHY menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC serta kader Demokrat se-Indonesia untuk melakukan perubahan dan perbaikan yang juga menjadi landasan perjuangan Partai Demokrat dalam menata bangsa Indonesia yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Agam dihadiri oleh Aderia, SP., MM (Ketua DPC/Fraksi), Doddi, ST., MH (Sekretaris DPC/fraksi), Marga Indra (Waki Ketua/fraksi), Drs. Feri Ardianto. MM (Ketua fraksi), Sahrudin (Bendahara/fraksi), Jondra maraya (fraksi), dan Syafril (fraksi) menyatakan bahwa siap untuk melaksanakan amanah Rapimnas dan perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

“Kami (DPC dan Fraksi Partai Demokrat Kab. Agam) siap melaksanakan apapun demi kesejahteraan rakyat. Rakyat adalah prioritas utama. Hasil Rapimnas dan instruksi Ketua Umum Mas AHY adalah amanah yang harus kami jalankan di daerah untuk mendukung Indonesia lebih baik. 

Ketua DPC Kabupaten Agam Sumatera Barat Aderia, SP., MM melalui whatsappnya mengatakan, Kami berpegang teguh kepada semangat Partai Demokrat yaitu: “bersama rakyat melakukan perubahan dan perbaikan.” Tutup Aderia, SP., MM. (Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+