PENDIDIKAN

Sekda Subang Buka Coaching Clinic Design Inovasi Kecamatan

Heri Suprayogi
13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T06:51:34Z
masukkan script iklan disini


SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si membuka kegiatan Coaching Clinic Design Inovasi Untuk Kecamatan, bertempat di Hotel Betha Subang. Selasa (13/09)2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, yaitu pada 13-14 September 2022 yang dihadiri oleh perwakilan kecamatan se-Kabupaten Subang.

Menurut laporan Kepala BP4D Hari Rubiyanto, Kabupaten Subang berhasil meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara Award) 2022 yang diterbitkan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap setiap kecamatan mampu menghasilkan berbagai inovasi yang akan memajukan Kabupaten Subang. "Ini adalah inovator-inovator yang mudah-mudahan nantinya bisa membuat bangga Kabupaten Subang." 

Kang Asep Nuroni sapaan akrab Sekretaris Daerah kabupaten subang menyampaikan bahwa dengan banyaknya potensi yang dimiliki, kegiatan tersebut diharapkan mampu mengimbangi kebutuhan serta menjadikan Kabupaten Subang yang lebih inovatif.

Kang Asep Nuroni juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya Pelabuhan Internasional Patimban serta Subang sebagai kawasan industri, menjadi tantangan bagi pemerintah daerah untuk mengubahnya menjadi peluang, sehingga diperlukannya kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan kinerja agar lebih cepat, baik, mudah dan optimal.

Senada dengan itu, Kang Asep Nuroni juga menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas umum pemerintahan harus berperan aktif dalam meningkatkan budaya inovasi di lingkungannya.

"Karena itu, saya menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Coaching Clinic Design Inovasi bagi pemerintah kecamatan." Ungkapnya.

Sebagai penutup, ia berpesan kepada para peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan laksanakan setiap arahan dari fasilitator, serta berharap juga kegiatan tersebut mampu menghasilkan setidaknya satu inovasi setiap tahunnya, bahkan kecamatan dapat membina desa-desanya agar mampu berinovasi mewujudkan Subang Jawara.

Selain itu, perwakilan Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara, Lembaga Administrasi Negara Dian Eka Rahayu S menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Subang terkait berbagai inovasi yang diciptakan, Ia berharap melalui kegiatan tersebut setiap kecamatan menghasilkan berbagai inovasi dengan memanfaatkan peluang yang ada. (Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+