PENDIDIKAN

Camat Lubuk Basung Agam Sumatera Barat Hadiri Kegiatan Panen Raya

Heri Suprayogi
13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T11:26:32Z
masukkan script iklan disini

Agam Sumbar - Camat Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Hidayatul Taufid, S.STP hadiri acara panen raya didampingi mantan Danramil Lubuk Basung Imam Syafe'i, Kasi Walinagari se-Kecamatan Lubuk Basung, Jorong, Penyuluh, Tokoh Masyarakat dan Warga sekitarnya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada hari Selasa (13/09/ 2022), telah melakukan panen raya di kelompok tani Usaha Bersama, Jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk basung Agam, yang di pimpin oleh Wali nagari Manggopoh Ridwan, Dt.Tumbijo, A.Md

Panen raya kali ini, dihadiri oleh orang nomor 1 di Kecamatan Lubuk Basung Agam didampingi dari beberapa pejabat dan petugas kecamatan, Nagari, jorong dan panen raya bersama Kelompok Tani Usaha Bersama.

Dalam sambutannya Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufid, S.STP, mengatakan kami sangat bersemangat sekali mendukung para petani yang ada di kecamatan Lubuk Basung secara umum untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Petani di Kecamatan Lubuk Basung yang akan mengangkat harkat martabat Lubuk Basung dan Kabupaten Agam, Maka dari itu kami selaku Pemimpin di Kecamatan Lubuk Basung yang Harus memperhatikannya, benar-benar petani yang ada di Lubuk Basung, maka dari itu, kami hari ini hadiri langsung ditengah tengah para petani agar melihat langsung panen raya bersama para petani,” ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para petani sehingga para petani terbantu dan beliau juga mengungkapkan, dirinya, dan para petani harus kompak, terus berkoordinasi dengan pihak Nagari dan Kecamatan, maka sesuai dengan harapan dan keinginan para petani.

Cita-cita kami di Lubuk Basung bisa menjadi para petani tersebut, yang millenial dan modern, untuk mewujudkan hal itu, dan berikutnya bisa digarap untuk lahan sawah yang baru, karena Lubuk Basung masih sangat mendukung untuk membuka lahan pertanian,” tambahnya.

Lebih lanjut Camat mengajak para petani untuk memanfaatkan lahan yang bisa dilakukan dengan menanam padi , sehingga hasil panen yang didapat bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya pungkasnya. (Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+